Tutup Iklan

Ketemu Gus AMI Lagi, Gibran Sebut Kota Solo Memang Seksi

Pertemuan Gibran dan Gus AMI terjadi di acara Grand Final Semarak Lebaran sekaligus memperingati Hari Lahir Pancasila gelaran DPC PKB Solo.

 Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (kiri) bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan) di Saudagar Coffee and Resto Laweyan, Solo, Jumat (4/6/2021) malam. (Solopos-Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (kiri) bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan) di Saudagar Coffee and Resto Laweyan, Solo, Jumat (4/6/2021) malam. (Solopos-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, kembali bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jumat (4/6/2021) malam.

Pertemuan mereka terjadi dalam acara Grand Final Semarak Lebaran, Lebaran Asik Tanpa Mudik yang sekaligus memperingati Hari Lahir Pancasila gelaran DPC PKB Solo di Saudagar Coffee and Resto Laweyan, Solo.

Politikus yang belakangan mengubah panggilan akrabnya menjadi Gus AMI itu pernah berkunjung di Loji Gandrung Solo beberapa bulan lalu. Ketika itu dia mengaku sengaja bertemu dengan Gibran lantaran melihat putra sulung Presiden Jokowi tersebut sebagai sosok pemimpin muda potensial.

Baca juga: Dapat Dukungan Maju Pilpres 2024, Gus AMI: Itu Masih Lama

Sedangkan dalam pertemuan Jumat malam Gus AMI didampingi Ketua DPW PKB Jawa Tengah (Jateng), K.H. Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf.

Mereka menyaksikan gelaran grand final lomba Semarak Lebaran dalam sejumlah kategori, seperti lomba kuliah tujuh menit (kultum), lomba TikTok, dan lomba sholawat.

Gus AMI, Gus Yusuf, dan Gibran juga menyerahkan hadiah lomba kepada para pemenang. Yang menarik, seusai acara mereka melakukan pertemuan tertutup di salah satu ruangan.

Baca juga: Kode Muda adalah Kekuatan AHY dan RK

Awak media hanya bisa melihat pertemuan tersebut dari luar ruangan, tanpa bisa mendengarkan percakapan mereka. Pantauan Solopos.com pertemuan itu berlangsung 15 menit.

Agenda Politik 2024

Seusai pertemuan Gus AMI saat diwawancara wartawan mengatakan agenda politik tahun 2024 masih jauh. Dinamika politik yang terjadi beberapa waktu terakhir ini menurut dia hanya percikan kecilnya.

"Belum, masih jauh. Ya hanya percikan-percikan biasa, aspirasi," ujar dia singkat. Ihwal penggantian nama panggilan, Gus AMI menyatakan agar lebih familiar saja.

Baca juga: Pemerintah Dorong Olahraga Optimistis Lewati Pandemi

Kepada jajaran pengurus dan kader PKB Solo Gus AMI berpesan agar bekerja all out dalam pemenangan Pemilu 2024. Dia ingin agar PKB Solo mempunyai wakil di DPRD setempat. Sedangkan Gibran menyatakan Pemilu 2024 masih lama ketika ditanya apakah ada pembicaraan politik dengan Gus AMI.

"Pemilune sih suwe ogh, masih lama. Ini silaturahmi saja, sudah lama tidak bertemu," kata dia.

Disinggung seksinya Kota Solo seiring banyaknya politikus nasional yang berdatangan, Gibran tidak menampik. Tapi menurut dia Solo seksi bagi semua pihak seperti wisawatan dan pebisnis, tidak hanya politikus.

"Solo memang seksi buat wisatawan, bisnisman, semua lah. Kota ini memang kota yang bagus," ungkap dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

9 BUMD Sragen Diguyur Modal Rp25 Miliar Tahun Depan

Dari sembilan BUMD di Sragen, ada tiga BUMD berprestasi secara manajemen dengan mendapatkan penghargaan Top BUMD 2021 Bintang 4.

Desa Sendang Wonogiri Terbaik Nasional, Ini Keunggulannya

Ada tiga hal yang dinilai pada ajang ini, yakni administrasi desa memiliki bobot 20, aktivasi dan akses masyarakat bobot 20, dan inovasi desa terkait pelayanan publik bobot 60.

Jumlah Sambungan Pelanggan Baru PLN di Boyolali Meningkat

Jumlah penyambungan ke pelanggan di Klaten dan Boyolali pada Agustus menyasar sekitar 5.000 pelanggan.

Kejar Herd Immunity, Kapolres Klaten Tinjau Vaksinasi di SMPN 2 Wedi

Peninjauan Kapolres Klaten ke SMPN 2 Wedi guna memastikan vaksinasi di sekolah setempat berlangsung lancar.

Hebat! Desa Sendang Terbaik Nasional soal Keterbukaan Informasi Publik

Desa Sendang, Wonogiri, menjadi desa terbaik se-Indonesia dalam hal keterbukaan informasi publik desa.

Ada Sekolah Langgar Prokes, Pemkot Solo Diminta Tak Sekadar Reaktif

Pemkot Solo diminta tidak hanya bersikap reaktif ketika ada sekolah melanggar prokes saat PTM namun juga melakukan pengawasan sistematis.

PJU Kembali Dinyalakan, Alun-Alun Wonogiri Terang Benderang

Dishub memadamkan PJU di ruas jalan raya tertentu sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, awal Juli 2021.

PTM Terbatas di 824 SD dan SMP di Klaten Bakal Disidak secara Rutin

Sri Mulyani mengatakan sidak dilakukan oleh lima tim yang menyebar ke berbagai sekolah terutama yang menyelenggarakan PTM terbatas.

Dukung Swasembada Daging, Kesehatan Reproduksi Sapi Boyolali Dipantau

Sapi yang memiliki masalah dalam sistem reproduksi akan diobati dan dipantau selama tiga pekan ke depan. 

Timbang Mangkrak, Pawartos Bikin Taman di Lahan Eks Terminal Kartasura

Masyarakat yang tergabung dalam Pawartos membangun taman dan pusat kuliner di lahan bekas Terminal Kartasura, Sukoharjo, yang lama mangkrak.

RAPBD Kabupaten Boyolali 2022 Rp2,27 Triliun

Dalam Ranperda APBD 2022, struktur pendapatan daerah dalam APBD Boyolali tahun 2022 diestimasikan Rp2.278.633.677.000.

Kucing, Hewan Paling Banyak Divaksin Rabies di Wonogiri

Vaksin rabies untuk hewan peliharaan ini digelar sebagai tindakan preventif dan mempertahankan status Jawa Tengah yang bebas rabies.

Baru 40-An Pelaku Usaha Ajukan QR Code PeduliLindungi lewat Pemkot Solo

Jumlah pelaku usaha yang mendaftar pengajuan QR Code PeduliLindungi melalui Dinas Pariwisata Solo masih minim, baru 40-an.

KPA Sragen Gelar Tes HIV di Gunung Kemukus Sasar Pekerja Hiburan

Pemkab Sragen kini punya alat khusus untuk memindai sidik jari warga jika menemui kelompok rentan HIV/AIDS yang tidak memiliki KTP.

Tol Solo-Jogja Lewati Saluran Irigasi, Petani Minta Air Tak Terganggu

Apa pun rekayasa yang dilakukan pelaksana proyek strategis nasional tersebut, petani meminta agar sawah mereka tetap mendapatkan suplai air.