SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (kiri) bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan) di Saudagar Coffee and Resto Laweyan, Solo, Jumat (4/6/2021) malam. (Solopos-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, kembali bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jumat (4/6/2021) malam.

Pertemuan mereka terjadi dalam acara Grand Final Semarak Lebaran, Lebaran Asik Tanpa Mudik yang sekaligus memperingati Hari Lahir Pancasila gelaran DPC PKB Solo di Saudagar Coffee and Resto Laweyan, Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Politikus yang belakangan mengubah panggilan akrabnya menjadi Gus AMI itu pernah berkunjung di Loji Gandrung Solo beberapa bulan lalu. Ketika itu dia mengaku sengaja bertemu dengan Gibran lantaran melihat putra sulung Presiden Jokowi tersebut sebagai sosok pemimpin muda potensial.

Baca juga: Dapat Dukungan Maju Pilpres 2024, Gus AMI: Itu Masih Lama

Ekspedisi Mudik 2024

Sedangkan dalam pertemuan Jumat malam Gus AMI didampingi Ketua DPW PKB Jawa Tengah (Jateng), K.H. Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf.

Mereka menyaksikan gelaran grand final lomba Semarak Lebaran dalam sejumlah kategori, seperti lomba kuliah tujuh menit (kultum), lomba TikTok, dan lomba sholawat.

Gus AMI, Gus Yusuf, dan Gibran juga menyerahkan hadiah lomba kepada para pemenang. Yang menarik, seusai acara mereka melakukan pertemuan tertutup di salah satu ruangan.

Baca juga: Kode Muda adalah Kekuatan AHY dan RK

Awak media hanya bisa melihat pertemuan tersebut dari luar ruangan, tanpa bisa mendengarkan percakapan mereka. Pantauan Solopos.com pertemuan itu berlangsung 15 menit.

Agenda Politik 2024

Seusai pertemuan Gus AMI saat diwawancara wartawan mengatakan agenda politik tahun 2024 masih jauh. Dinamika politik yang terjadi beberapa waktu terakhir ini menurut dia hanya percikan kecilnya.

"Belum, masih jauh. Ya hanya percikan-percikan biasa, aspirasi," ujar dia singkat. Ihwal penggantian nama panggilan, Gus AMI menyatakan agar lebih familiar saja.

Baca juga: Pemerintah Dorong Olahraga Optimistis Lewati Pandemi

Kepada jajaran pengurus dan kader PKB Solo Gus AMI berpesan agar bekerja all out dalam pemenangan Pemilu 2024. Dia ingin agar PKB Solo mempunyai wakil di DPRD setempat. Sedangkan Gibran menyatakan Pemilu 2024 masih lama ketika ditanya apakah ada pembicaraan politik dengan Gus AMI.

"Pemilune sih suwe ogh, masih lama. Ini silaturahmi saja, sudah lama tidak bertemu," kata dia.

Disinggung seksinya Kota Solo seiring banyaknya politikus nasional yang berdatangan, Gibran tidak menampik. Tapi menurut dia Solo seksi bagi semua pihak seperti wisawatan dan pebisnis, tidak hanya politikus.

"Solo memang seksi buat wisatawan, bisnisman, semua lah. Kota ini memang kota yang bagus," ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya