Ketemu Ganjar di Semarang, Gibran Bawa 2.000 Baju Hazmat Made In Solo
Caption: Putra sulung Presiden Jokowi yang juga bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyerahkan lukisan karikatur ke Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di Puri Gedeh, Kota Semarang, Rabu (13/5/2020). (Istimewa/Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sengaja ketemu Ganjar Pranowo di Semarang, Rabu (13/5/2020). Dia datang untuk memberikan bantuan logistik penanganan Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng).

Bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan multivitamin itu diserahkan Gibran secara langsung saat ketemu Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menemui Ganjar di rumah dinas Gubernur Jateng, Puri Gedeh, Kota Semarang, Rabu pagi. Gibran datang sekitar pukul 08.30 WIB didampingi para sukarelawan politiknya.

Kepada Ganjar, Gibran mengaku membawa beberapa alat pelindung diri (APD) dan multivitamin untuk memenuhi kebutuhan logistik para tenaga medis.

“Izin menyampaikan juga, di Solo kami sudah menyebar APD ini ke sekitar 22 rumah sakit di Solo dan sekitarnya,” ujar Gibran.

Manfaat Kolang-Kaling, Si Kenyal Kaya Nutrisi

Hazmat Made In Solo

Gibran mengaku APD yang dibawanya saat ketemu Ganjar itu merupakan asli buatan Solo. Pabriknya juga berada di Solo dan bisa memproduksi 7.000 sampai 10.000 potong per hari.

“APD ini juga sudah dites di Kemenkes. Nanti silakan dicek quality control-nya,” jelas Gibran kepada Ganjar.

Gibran mengatakan kegiatan tersebut juga disokong para sukarelawan yang selama ini mendukungnya maju dalam pencalonan sebagai wali kota Solo. Menurutnya, setelah Solo ditetapkan Kondisi Luar Biasa (KLB), sukarelawannya langsung bertransformasi dari sukarelawan politik menjadi sukarelawan kemanusiaan.

“Setiap hari mereka berkoordinasi dengan RT/RW setempat, jika ada warga yang membutuhkan atau yang kena PHK, mereka langsung turun tangan,” pungkas Gibran.

Iuran BPJS Kesehatan Naik Lagi Per 1 Juli 2020, Ini Besarannya

Adapun bantuan yang diserahkan Gibran saat ketemu Ganjar itu terdiri dari 2.000 potong baju hazmat, 1.000 saset vitamin, 1.000 potong masker N-95, 1.000 pak masker bedah, dan masker kain 1.000 potong.

Gubernur Ganjar sangat senang dengan bantuan yang diberikan Gibran. Menurut Ganjar, bantuan Gibran itu sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan logistik tenaga kesehatan dalam menangani pasien Covid-19.

“Terima kasih, ini sangat bermafaat. Saat ini kita sedang mendorong APD juga digunakan tenaga kesehatan lini primer, seperti yang di puskemas dan klinik. Apalagi banyak OTG [orang tanpa gejala] pasti datang pertama ke klinik atau puskemas. Jadi tenaga kesehatan perlu kita protect,” ujar Ganjar.

Maling Ayam di Nusukan Solo Ternyata Sudah 7 Kali Beraksi, Ini Hasil Curiannya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho