SOLOPOS.COM - Persis Solo (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Perebutan empat slot menuju babak delapan besar di Liga 2 2019 Wilayah Timur diyakini bakal berlangsung hingga partai terakhir.

Menjelang akhir fase grup, belum ada tim di Wilayah Timur yang mampu menyegel tiket ke babak delapan besar. Saking ketatnya persaingan, juru kunci Madura FC pun masih berpeluang melenggang ke babak selanjutnya meski peluangnya amat tipis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jarak Madura FC dengan Martapura FC di posisi keempat, tiket terakhir menuju babak delapan besar, hanya delapan angka. Dengan tiga laga tersisa, perubahan posisi di posisi ketiga hingga dasar klasemen diyakini masih akan sangat dinamis.

Persis Solo sendiri lumayan terjepit setelah hanya memiliki satu laga kandang dari tiga laga sisa di penyisihan. Laga itu ketika menjamu PSBS Biak, 9 Oktober. Selebihnya, Laskar Sambernyawa harus menjalani laga tandang berat melawan Persewar Waropen dan musuh bebuyutan, PSIM Jogja.

Manajer Persis Solo, mengalkulasi Jodi Kustiawan dkk. butuh minimal enam poin di sisa laga untuk merangsek ke empat besar. Saat ini Persis masih tertahan di peringkat kelima klasemen dengan 24 poin dari 17 pertandingan. Langgeng menyebut enam poin itu bisa didapat dengan mengalahkan PSBS Biak serta membekuk salah satu dari Persewar atau PSIM.

Jika Persis gagal mengalahkan Persewar Jumat (4/10/2019) nanti, bukan tak mungkin duel melawan PSIM di laga terakhir bakal menjadi drama yang menegangkan. Ini tak lepas dari posisi Laskar Mataram yang juga belum aman.

“Derby Mataram bisa menjadi laga hidup mati dan itu tak akan mudah bagi Persis. Untuk itu, kami fokus untuk meraih poin penuh di laga melawan Persewar dan PSBS,” ujar Langgeng saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya