SOLOPOS.COM - Polisi melakukan pemeriksaan kendaraan di sejumlah lokasi yang menjadi jalur masuk ke Boyolali, belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI - Aparat Polres Boyolali melakukan penyekatan kendaraan pemudik yang melintas di wilayahnya. Kendaraan yang membawa pemudik akan diminta untuk putar arah.

Pengawasan kendaraan dari luar daerah yang masuk ke Boyolali terus dilakukan dalam Operasi Ketupat Candi 2020. Hal tersebut disampaikan Kasubag Humas Polres Boyolali, AKP Joko Widodo, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Rachmad Nur Hidayat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kantongi Identitas 2 Begal, Polisi Terus Sisir Hutan di Perbatasan Sukoharjo-Wonogiri

Ekspedisi Mudik 2024

"Penyekatan kendaraan masih rutin kami lakukan hingga saat ini," kata dia kepada Solopos.com, Minggu (3/5/2020).

Dia mengatakan pada Operasi Ketupat Candi 2020 ini, salah satu tindakan yang dilakukan petugas kepolisian adalah melakukan penyekatan pemudik. Bahkan agenda penyekatan pemudik di Boyolali ini cukup ketat karena tersebar di jalur-jalur masuk wilayah, baik jalur masuk melalui tol maupun jalan arteri.

Tiga Lokasi Dipantau

Dia mengatakan saat ini ada tiga lokasi penyekatan yang terus dipantau. Di antaranya adalah di pos Pasar Ampel, exit tol Boyolali dan pos pengamanan Bangak. Prosedur yang dilakukan petugas di pos-pos penyekatan tersebut adalah melakukan pemeriksaan kendaraan.

Kasus Pengusiran Dari Indekos Selesai, 3 Perawat Pilih Tetap Tinggal di RSUD Bung Karno Solo

Kendaraan-kendaraan yang diketahui membawa pemudik akan diminta untuk putar arah sedangkan untuk kendaraan yang keluar dari pintu tol Boyolali akan diminta kembali masuk ke jalur tol. Disampaikan, sejauh ini sudah ada sejumlah kendaraan yang diharuskan putar arah karena kedapatan membawa pemudik.

"Pada Rabu [29/4] di pos exit tol terdata ada tiga kendaraan pemudik yang diminta kembali masuk tol. Kendaraan yang digunakan adalah jenis minibus dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur," lanjut dia. Sedangkan di pos Pasar Ampel, petugas juga meminta dua kendaraan untuk putar arah meninggalkan Boyolali.

Tak Pakai Masker, Pedagang dan Pengunjung Dilarang Masuk Pasar Tradisional di Solo

Di hari-hari sebelumnya petugas Polres Boyolali juga telah berhasil menghalau masuknya kendaraan pengangkut pemudik masuk ke Boyolali. Kegiatan tersebut dilakukan dalam masa pencegahan persebaran Covid 19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya