Bayern Munchen (Reuters-Matthias Rietschel)

Solopos.com, LEIPZIG - Persaingan gelar juara Liga Jerman berlanjut hingga pekan terakhir. Bayern Munchen yang memiliki peluang untuk mengunci gelar pada pekan ke-33 justru terpeleset. Sementara pesaingnya, Borussia Dortmund, berhasil meraih kemenangan.

Bayern awalnya unggul empat poin atas Dortmund di papan klasemen. Satu kemenangan lagi akan membuat mereka juara. Namun, Die Roten hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat melawan RB Leipzig di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (11/5/2019) malam WIB.

Kondisi ini lantas dimanfaatkan dengan baik oleh Dortmund. Di waktu bersamaan, mereka sukses mengalahkan Dusseldorf di Signal Iduna Park dengan skor tipis 3-2. Dortmund unggul lebih dulu melalui Christian Pulisic pada menit ke-41.

Di babak kedua, tim tamu mampu menyamakan kedudukan melalui Oliver Fink pada menit ke-47. Dortmund lantas menambah dua gol melalui Thomas Delaney dan Mario Gotze. Hingga akhirnya Dusseldorf bisa memperkecil kedudukan di masa injury time berkat gol Dawid Kownacki.

Hasil ini membuat Dortmund menunda pesta juara Bayern. Mereka duduk di peringkat kedua dengan koleksi 73 poin. Anak asuh Luicen Favre ini tertinggal dua angka dari Bayern yang memuncaki klasemen sementara Liga Jerman.

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, Bayern memiliki peluang lebih besar untuk juara. Robert Lewandowski dkk. hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Eintracht Frankfurt di pekan terakhir. Pasalnya, Die Roten unggul head to head atas Dortmund.

Sementara Dortmund butuh kemenangan melawan Borussia Moenchengladbach di pekan terakhir, serta berharap Bayern tumbang di laga pamungkas.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten