SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Persaingan di papan atas Liga Premier Inggris kembali ketat setelah Liverpool terpeleset. Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyebut juara Liga Inggris bisa saja ditentukan lewat selisih gol karena ketatnya persaingan.

Liverpool saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 62 poin. Di posisi kedua ada City yang punya 59 poin. Sementara Tottenham Hotspur menguntit di posisi ketiga dengan 57 poin, serta Chelsea di posisi keempat dengan 50 poin.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Persaingan menuju gelar juara Liga Inggris kembali terbuka setelah Liverpool sebagai pemuncak klasemen beberapa kali terpeleset. The Reds cuma meraih hasil imbang di dua laga terakhir. Sementara City bisa meraih kemenangan dan merapatkan jarak.

Meski begitu, persaingan menuju gelar juara tentu bukan hanya milik Liverpool dan City. Mengingat masih ada 13 laga sisa, tim-tim di bawahnya masih mungkin mengejar. Termasuk MU dan Arsenal yang berada di peringkat kelima dan keenam.

“Pesan pertama adalah memenangi laga dan kedua, jika Anda bisa mencetak gol, cetaklah gol. Jika bisa mencegah kebobolan, lakukanlah. Karena mungkin Anda akan memenangi Premier League karena keunggulan selisih gol,” kata Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (6/2/2019).

“Kami tidak mengatakan ke pemain untuk menang 25-0 hari ini. Saya tak pernah mengatakan itu. Pertama Anda harus menang, lalu baru mencobanya [mencetak banyak gol]. Karena itu [jadi juara dengan keunggulan selisih gol] bisa saja terjadi. Saya juga yakin sang juara akan ditentukan pada laga terakhir atau dua laga terakhir liga. Saya sangat yakin,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya