SOLOPOS.COM - Raffi Ahmad mengikuti vaksinasi Covid-10 di Istana Kepresidenan, Rabu (13/1/2021). (istimewa/detik.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Raffi Ahmad menjadi sorotan setelah ia ketahuan mengikuti pesta salah seorang temannya sesama artis tanpa mematuhi protokol kesehatan. Kejadian ini berlangsung beberapa jam setelah ia mendapat keistimewaan masuk jadi kelompok pertama yang divaksin corona, bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Atas kejadian itu, suami Nagita Slavina itu akhirnya buka suara. Ia mengaku bersalah karena tindakannya mengikuti pesta tanpa mematuhi protokol kesehatan. Ia berjanji akan mematuhi protokol kesehatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya. Ke depan saya akan lebih mentaati protokol kesehatan 3M [memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan]. Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan," kata Raffi Ahmad dalam akun Instagramnya, Kamis (14/1/2021).

Habis Divaksin Malah Pesta, Raffi Ahmad akan Dipanggil Polisi

Tidak Dibenarkan

Raffi Ahmad pun menjelaskan pesta yang dihadirinya semalam bukanlah di tempat umum, melainkan di rumah pribadi. Dia mengungkapkan, sebelum masuk ke dalam rumah, protokol kesehatan juga diterapkan. "Jadinya semalam itu bukan di tempat umum, tadi memang di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya. Di situ kondisinya memang sebelum masuk ke rumahnya mengikuti protokoler. Tapi pas di dalam kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker, dan ada yang foto," ungkapnya.

Kendati demikian, Raffi Ahmad memahami tindakannya tidak dapat dibenarkan. Dia juga meminta maaf kepada semua pihak, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut.

Sudah Halal, Aman, dan Efektif, Kenapa Masih Menolak Vaksin Covid-19?

"Tapi ya apapun itu, saya minta maaf, karena kejadian ini jadi heboh," katanya.

Keberadaan Raffi di sebuah pesta itu diketahui dari berbagai unggahan IG Story sejumlah selebriti, seperti di akun @anyageraldine hingga akun IG Raffi sendiri, @raffinagita1717.

Dalam acara tersebut, Raffi bersama teman-teman artisnya tampak tak mengenakan masker. Mereka juga terlihat tidak menjaga jarak saat berfoto. Foto-foto Raffi Ahmad tanpa menerapkan protokol kesehatan pun viral di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya