Tutup Iklan
Ilustrasi tisu. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Ejakulasi dini merupakan masalah pelik dalam kehidupan berumah tangga. Terkadang, sang istri merasa tak puas jika si suami tak mampu bercinta dalam durasi panjang.

Beberapa pria memilih tisu magic sebagai solusi untuk mengatasi ejakulasi dini.

Namun, hal itu justru membuat pria menjadi ketagihan atau ketergantungan terhadap tisu ajaib tersebut.

Padahal, ada beberapa teknik alami untak mengatasi ejakulasi dini. Dirangkum dari Detik.com, inilah tips mengatasi ejakulasi dini tanpa tisu magic:

1. Perbaiki Nutrisi

Menurut penelitian, zat zinc dan magnesium punya peran khusus untuk mengatasi ejakulasi dini.

Pria sebaiknya makan makanan yang mengandung zinc dan magnesium yang akan menunda ejakulasi dan menjadi lebih tahan lama di ranjang.

Tiram, bayam, kacang kedelai, kacang almon, yogurt, kacang merah, merupakan beberapa di antaranya.

2. Teknik Jepit-Tahan

Teknik ini membantu menurunkan gairah sejenak sebelum klimaks.

Ketika akan ejakulasi, lakukan teknik pause-squeeze atau berhenti sejenak dengan cara pasangan meremas bagian antara kepala penis dan batang penis.

Lakukan sampai sudah tak terasa ingin klimaks dan ulangi jika perlu. Lama kelamaan Anda akan mampu menunda ejakulasi sendiri.

3. Teknik Stop-start

Teknik stop-start dikenal juga sebagai kontrol orgasme, yakni menunda ejakulasi dengan berhenti sejenak.

Ketika Anda merasa ingin ejakulasi, segera hentikan seluruh aktivitas seksual.

Setelah merasa gairah turun, lanjutkan hubungan seksual secara perlahan. Ulangi teknik tersebut untuk mengontrol ejakulasi.

4. Hindari Seks Sementara

Pikirkan aktivitas seksual selain berhubungan badan sehingga akan menurunkan gairah hubungan seksual.

Kepuasan bukan hanya didapat dari penetrasi saja. Aktivitas seksual lain bisa juga memberi kepuasan terhadap pasangan tanpa membuat Anda frustrasi karena ejakulasi dini.

5. Latihan Otot Dasar Panggul

Penelitian yang dilakukan oleh Therapeutic Advances in Urology tahun 2014 silam menemukan bahwa melatih otot dasar panggul dapat membantu pria mengontrol refleks ejakulasi, sehingga lebih lama menuju puncak. Berikut langkahnya:

a. Temukan otot yang tepat dengan menghentikan arus kencing atau mengencangkan otot yang membuat Anda berhenti mengeluarkan gas.

b. Sembari rebahan, kontraksikan otot dasar panggul selama tiga detik, lalu relaksasi selama tiga detik. Lakukan setidaknya 10 kali dalam satu waktu. Ulangi setidaknya tiga kali sehari.

c. Perlahan naikkan jumlah detik saat otot semakin kuat. Cobalah dengan posisi lain, seperti berjalan, berdiri, atau duduk.

d. Jangan lupa atur napas dan hanya fokus pada otot dasar panggul, bukan ke paha.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten