SOLOPOS.COM - Siswa SMPN 2 Musuk, Boyolali yang mengalami kesurupan seusai upacara bendera, Senin (31/8/2015). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Kesurupan Boyolali, belasan siswi SMPN 2 Musuk itu melihat ada makhluk hitam berbadan tinggi besar dan sosok anak-anak.

Solopos.com, BOYOLALI–Sebanyak 20 siswi SMPN 2 Musuk, Boyolali, Senin (31/8/2015), mengalami kesurupan seusai mengikuti upacara bendera. Para korban yang mayoritas perempuan itu mengaku melihat sosok teman mereka yang sudah meninggal setahun lalu yang bernama Dani.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tapi ada juga yang melihat sosok mahkluk hitam berbadan tinggi besar serta sosok anak-anak. Kejadian itu juga sebelumnya sempat dialami siswa yang mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu [Persami] yang digelar di sekolah tersebut, Sabtu [29/8/2015],” ujar salah seorang guru SMPN 2 Musuk, Heri Budi Utomo, saat ditemui Solopos.com, Senin.

Ekspedisi Mudik 2024

Hari juga menduga kesurupan massal yang terjadi Senin pagi akibat banyak siswa yang kelelahan sehingga menyebabkan pikiran siswa kosong. Siswa yang mengalami kesurupan juga peserta Persami.

“Memang beberapa tahun lalu siswa di sekolah kami kerap mengalami kejadian mistis. Dua tahun lalu, kami mengadakan rukyah dengan mengundang kiai dan ulama untuk mendoakan sekolah kami. Alhamdulillah dua tahun ini aman. Baru hari ini ada kejadian lagi,” kata Umar.

Di satu sisi, di sekolah tersebut juga terdapat pohon beringin yang diduga angker dan ditunggui roh halus.  Saat kejadian kesurupan masih sering terjadi di sekolah tersebut beberapa tahun lalu, siswa yang kesurupan pasti akan menunjuk ke arah pohon beringin tersebut. “Dulu sering sekali terjadi, kalau siswa kesurupan pasti langsung mengarah ke pohon beringin itu. Rata-rata akan memeluk pohon dan sedikit membenturkan kepalanya di pohon itu, kemudian sadar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya