Kesurupan Bisa Menular Terutama pada Perempuan, Ini Cara Mencegahnya
Ilustrasi kesurupan pada perempuan (Detik.com).

Solopos.com, SOLO -- Kesurupan atau kerasukan makhluk halus disebut-sebut bisa menular dari satu orang ke orang lain. Seperti halnya yang pernah terjadi di SMP N 1 Perak, Jombang, Jawa Timur beberapa waktu lalu, yang siswanya kerap mengalami kesurupan masal.

Saking banyaknya kejadian kesurupan massal di sejumlah sekolah, membuat pengelola akun media sosial Instagram yang dikenal mempunyai kekuatan magis, @indigo.story mengungkap fakta menarik mengenai kesurupan bisa menular dengan kondisi tertentu.

Punya Layar Jumbo, 5 HP Ini Cocok untuk Menonton Film

Dari unggahan pengelola akun @indigo.story, Senin (6/7/2020), awalnya dia bercerita tentang salah satu temannya yang melapor kepadanya mengenai kesurupan massal di sebuah hotel.

"Hello gaes, ada fenomena menarik nih. Ada temen yg kerja di salah satu hotel nih, pagi² telpon mimin dengan panik karena ada pengunjung kesurupan, awalnya satu aja tapi makin tambah banyak yg tiba² teriak² histeris tak terkendali. Dari peristiwa diatas timbul pertanyaan,apakah kesurupan bisa 'menular'??" jelas dia.

Insomnia? Begini Cara Tidur Ala Militer, Dijamin 2 Menit Langsung Terlelap

Dari cerita tersebut, ia menjelaskan kesurupan bisa saja menular kepada orang-orang yang cemas, pikirannya kosong dan bingung. Orang-orang dengan kondisi tersebut akan lebih mudah untuk dirasuki oleh makhluk halus.

Perempuan Lebih Rentan

Lebih lanjut, ia mengatakan orang-orang dengan kondisi tersebut lebih banyak dialami oleh perempuan.

"Menurut mimin sih ini juga pengaruh psikologi dari orang sekitar yg takut, cemas, pikiran kosong, bingung. Walaupun bisa juga dimasuki makhluk halus, namun sering juga mimin menangani kesurupan karena ketakutan dan kecemasan yg terpendam," tambah dia.

Bikin Iri! Ini Momen Mesra Tante Ernie Pemersatu Bangsa Bareng Suami

Kenapa bisa lebih mudah perempuan? Salah satu faktornya adalah kaum hawa kerap menggunakan perasaannya dalam berpikir mapun bertindak.

Selain itu, perempuan juga lebih banyak memendam kecemasan dan ketakutannya. Hal inilah yang membuat kesurupan lebih mudah menular ke perempuan.

Cara Bikin Hidung Mancung Secara Alami Tanpa Oplas, Nomor 3 Yakin Bisa?

"Karena cewek selalu menggunakan perasaan dlm berpikir dan tipikal yg lebih pilih memendam kecemasan dan ketakutannya. Kemudian saat sudah maksimal, alam bawah sadarnya membalikan keadaan dengan mengeluarkan semua kecemasan dan ketakutannya secara tdk terkendali dg teriakan dan tangisan karena cemas dan takut," ungkap dia.

Mencegah Kesurupan

Untuk menghindari agar kesurupan tak bisa menular, pengelola akun Instagram @indigo.story menyarankan untuk tetap tenang jika ada seseorang yang kerasukan.

"Jika ada yg kesurupan,pastikan yg lain harus tenang dan jauhkan dari yg kesurupan, kalau bisa bawa ke ruangan lain. Tangani segera dengan membacakan doa. Jangan ikut panik ya,harus tenang," bebernya.

Duh, Sakit Punggung Bisa Jadi Tanda Ketempelan Jin

Sedangkan untuk korban kesurupan segera diobati dengan cara yang tepat, salah satunya adalah membawa korban ke ruangan yang terpisah dari kerumunan.

Paranormal Haryo Tali Jiwo mengatakan orang yang kesurupan maksimal dijaga oleh tiga orang serta dilarang untuk ditonton oleh banyak orang.

"Apapun ucapannya sewaktu kesurupan abaikan dan jangan ditangapi. Perlakukanlah korban seperti sedang menangani orang pingsan. Walaupun kenyataannya kerasukan makhluk halus," ujar Haryo kepada Okezone.com, Kamis (1/8/2019).

Ini Tanda Anak Jenius, Nomor 4 Enggak Nyangka Kan?

Dia meminta kepada penolong korban kesurupan untuk tetap tenang dan tidak ikut panik. Ia juga menyarankan agar para penolong untuk tak menggunakan alat bantu atau media untuk mengeluarkan makhluk halus dari tubuh korban, terutama korek api.

"Jempol kaki yang ditusuk korek api itu bisa menyakiti tubuh orang yang kerasukan. Jadi, saya tidak menyarankan. Tujuannya agar kesadaran normalnya bisa balik lagi. Tapi kasihan korbannya karena akan merasa kesakitan," tandas Haryo.

Tidak Makan Nasi, 5 Artis Ini Tampak Langsing & Cantik Menawan

Serem! Pemain dan Kru Film Horor Ini Disebut Kena Kutukan

Kisah Misteri Lainnya

View this post on Instagram

 

A post shared by Indigo Story (@indigo.story) on



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom