SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO-Sukiran, 45, warga Ngramang, Desa Kedungsari, Pengasih, Kulonprogo, tewas tersengat listrik di kandang puyuh, Minggu (7/4).

Ditemui Senin (8/4) Sukarni adik korban menuturkan kejadian itu bermula ketika kakaknya membersihkan kandang di samping rumahnya.
Beberapa jam kemudian, sekitar pukul 9.30 WIB terdengar suara minta tolong, dari arah kandang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mendengar hal itu, tetangga sekitar langsung mendatangi lokasi dan mendapati korban telah pingsan dan langsung di bawa ke RS Kharisma Wates, Kulonprogo.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayang, sesampai di rumah sakit, nyawa korban tidak terselamatkan lagi.

“Kakak saya membersihkan kandang puyuh, kemungkinan ada tempat bolam listrik yang tidak ada lampunya di bersihkan ternyata ada alirannya listrik sehingga kestrum, terakhir kedengaran minta tolong , tapi sudah pingsan,” terang Sukarni

Kasubag Humas Polres Kulonprogo, Ajun Komisaris Polisi Kaswadi yang dikonfirmasi, membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, dari hasil pemeriksaan fisik, terdapat luka bakar di tangan korban yang diduga kuat akibat tersengat listrik.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menyempatkan diri mengunjungi keluarga korban Senin pagi. Ia didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Jumanto, Camat Pengasih Santoso, dan Kades Kedungsari Nurwinarno.

Dalam kesempatan itu, Hasto memberikan uang duka dari para PNS Kulonprogo yang dikumpulkan Badan Amal dan Zakat Daerah (BAZDA) Kulonprogo sebesar Rp2 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya