SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI — Warga Dusun Suruhan, Desa Watuagung, Kecamatan Baturetno, Supriyanto, 45, tewas tersengat listrik.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di Mapolsek Baturetno, Rabu (26/12/2012), kejadian itu berawal saat Supriyanto hendak menyambung kabel pompa air yang putus di dekat sumur di bagian belakang rumahnya. Saat itu hujan deras baru saja mengguyur wilayah setempat sehingga kabel masih basah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kejadiannya habis hujan deras, waktu itu masih gerimis. Kejadian persisnya sekitar pukul 14.30 WIB,” jelas Kapolsek Baturetno, AKP La Amani, saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Berdasarkan penelusuran pihaknya, kabel menuju pompa air dalam keadaan mengelupas. Korban yang mengira arus listruk tidak lagi mengalir mencoba menyambung kabel yang putus tersebut. Kala itu, Supriyadi tidak memakai alas kaki maupun pelindung tangan. Korban juga mengenakan pakaian yang agak basah.

Akibatnya, saat tangan korban menyentuh kabel tersebut langsung tersengat aliran listrik. Selain di tangan, kabel juga mengenai dada Supriyanto. Pria berusia 45 tahun itu diduga sempat terpental dan kepalanya terantuk batu.

Menurut La Amani, saksi sempat melihat tubuh Supriyanto gemetar sebelum terjatuh ke tanah. Beberapa waktu setelah itu, tubuhnya tak bergerak. Saksi dibantu sejumlah warga sempat membawa korban ke rumah sakit di pusat kota Kecamatan Baturetno.

“Saat dibawa itu sudah dalam keadaan meninggal dunia. Tidak ada tanda-tanda penyebab kematian lain selain tersengat aliran listrik,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya