SOLOPOS.COM - ilustrasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Seorang pekerja bangunan, Ikhsan, warga Kecamatan Karangdowo, Klaten, tersengat aliran listrik dan terjatuh dari lantai II rumah milik Sucipto di Jl. Mayor Sunaryo, Gawanan, timur Makodim 0726/Sukoharjo, Selasa (1/10/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

Ikhsan menderita luka bakar cukup parah di sekujur tubuhnya. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa, saat kejadian, Ikhsan tengah mengangkut besi ke lantai II rumah itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kala itu, ia tak mengetahui ada kabel listrik di atas bangunan. Ujung besi menyentuh kabel listrik sehingga tubuh Ikhsan langsung tersengat aliran listrik. Ikhsan langsung terpental dan terjatuh dari lantai II.

Saat kejadian, para pekerja bangunan lainnya berada di lantai I. Mereka kaget saat mendengar suara teriakan keras di lantai II. Tak berselang lama, tubuh Ikhsan terlempar dari lantai II.

“Hanya korban sendirian di lantai II. Saya dan pekerja bangunan lainnya sedang bekerja di lantai I,” kata seorang pekerja bangunan sekaligus rekan kerja Ikhsan, Dwi Nugroho, Selasa.

Saat terjatuh, Ikhsan dalam kondisi sadar. Dia merintih kesakitan lantaran tubuhnya tersengat aliran listrik bertegangan tinggi. Para pekerja bangunan langsung meminta bantuan warga setempat yang berada di lokasi kejadian.

Sejumlah anggota TNI juga mendatangi lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi korban ke rumah sakit. “Hampir sebagian tubuhnya menderita luka bakar yang cukup parah. Korban dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Sukoharjo. Sekarang keluarga korban tengah menuju rumah sakit,” ujar dia.

Sementara itu, Kapolsek Sukoharjo, AKP Parwanto, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan korban masih dirawat intensif di rumah sakit. Korban dan sejumlah pekerja bangunan lainnya tengah mengerjakan proyek pembangunan rumah berlantai II.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya