SOLOPOS.COM - Futsal Competition 2023 yang digelar SMK Mutuharjo. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Pekan lalu, SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo (Mutuharjo) menggelar event olahraga untuk siswa SMP/MTs di kawasan Sukoharjo, Solo dan sekitarnya. Acara tersebut bertajuk Mutuharjo Futsal Competition 2023 dan berlangsung pada 1, 2 dan 4 Juni 2023 di Lapangan Puma Futsal, Carikan, Sukoharjo.

Mutuharjo Futsal Competition 2023 ini digelar untuk menyambut milad SMK Mutuharjo yang jatuh pada 7 Juni 2023. Pada acara ini, semangat sportivitas dari para peserta sangat luar biasa.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Perkembangan dunia olahraga di Sukoharjo pada umumnya telah mengalami peningkatan pada beberapa tahun terakhir dan cukup memuaskan. Potensi-potensi muda telah bermunculan seiring dengan perkembangan dunia olahraga. SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo memberikan dukungan dan ruang kepada para pelajar untuk mengapresiasi kreativitas dan sportivitas mereka dalam sebuah kompetisi.

“Kami menggunakan momen menyambut milad SMK Mutuharjo ini dengan memberikan ruang dan apresiasi kepada siswa-siswa SMP/MTs di kawasan Sukoharjo, Solo, Wonogiri, Karanganyar dan sekitarnya untuk berprestasi dalam dunia olahraga futsal, mengingat olahraga tersebut sangat diminati oleh banyak siswa. Selain itu, kami juga mencoba memperkenalkan SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo kepada masyarakat melalui event ini guna sebagai salah satu promosi sekolah,  ungkap Bambang Sahana, selaku Kepala Sekolah SMK Mutuharjo.

Event Mutuharjo Futsal Competition 2023 ini berlangsung selama 3 hari, yang diikuti oleh 32 tim dari sekolah-sekolah unggulan di kawasan Sukoharjo dan sekitarnya.

Pada hari pertama dilakukan pertandingan untuk babak penyisihan 16 besar. Kemudian, di hari kedua melaju untuk babak 8 besar. Pada hari ketiga, berlangsung pertandingan semi final dan final. Kompetisi ini diambil juara 1,2,3 dan 4 yang masing-masing mendapatkan hadiah uang pembinaan serta piala. Selain itu, diambil juga pemenang dari kategori suporter, yaitu best suporter dan best costume suporter, serta top score bagi pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak.

Hasil dari pertandingan tersebut, SMP N 1 Polokarto lolos menjadi juara 4, sedangkan MTs N 2 Sukoharjo berhasil meraih juara 3. SMP N 4 Sukoharjo mendapatkan runner up pada pertandingan tersebut dan juara 1 diraih oleh SMP N 2 Sukoharjo.

Euforia dari para suporter pendukung masing-masing tim juga sangat luar biasa. Terpilih kategori best costume suporter jatuh kepada suporter dari SMP N 2 Sukoharjo, sedangkan untuk best suporter paling kompak diraih oleh suporter dari MTs N 2 Sukoharjo.

Banyak pihak sponsor yang turut serta mendukung event Mutuharjo Futsal Competition 2023, antara lain CV Maura tour & Travel, Risc Computer, Bank Syariah Indonesia (BSI), PKU Muhammadiyah Sukoharjo, Lazismu Sukoharjo dan Warung Makan Dhenok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya