Keseruan Acara Solopos Goes to Campus 2022 di Udinus Semarang

Solopos Goes to Campus 2022 menyajikan berbagai keseruan di Kampus Udinus Semarang.

 Para mahasiswa Udinus saat mengikuti game di sela acara Solopos Goes to Campus di Udinus Semarang, Rabu (28/9/2022). (Solopos.com-Imam Yuda S.)

SOLOPOS.COM - Para mahasiswa Udinus saat mengikuti game di sela acara Solopos Goes to Campus di Udinus Semarang, Rabu (28/9/2022). (Solopos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Acara Solopos Goes to Campus 2022 yang berlangsung di Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (28/9/2022) berlangsung penuh keseruan.

Dalam acara ini, mahasiswa yang menjadi peserta tidak hanya mendapat ilmu untuk menjadi seorang enterpreneur maupun konten kreator yang andal. Mereka juga diajak terlibat keseruan dalam berbagai game yang diselenggarakan untuk memeriahkan acara.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Acara Solopos Goes to Campus 2022 di Udinus Semarang itu dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor IV Udinus, Pulung Nurtantio Andono, dan Pemimpin Redaksi Solopos, Rini Yustiningsih.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan diskusi yang menghadirkan sejumlah praktisi yakni inisiator Diplomat Success Challenge (DSC), Edrick Chandra; Sutradara Bakar Production, Dwi Mustanto; serta Pimred Solopos.

Di sela acara, panitia juga menggelar game untuk peserta berupa adu acting. Peserta pun terlihat antusias untuk mengikuti game yang memperebutkan berbagai hadiah hiburan.

Baca juga: Wakil Rektor Udinus: Solopos Goes to Campus Selaras dengan Program Kampus

Seorang peserta, mahasiswi Udinus dari Fakultas Ilmu Komputer, Arrum Akhmalia, mengaku senang bisa mengikuti acara Solopos Goes to Campus 2022 yang digelar Solopos dengan dukungan Sharp, Tokopedia, Bank Jateng, Telkom, Astra Honda Motor, Bank Mandiri, Epson, dan Galeri 24.

solooos goes to campus 2
Para mahasiswa Udinus saat mengikuti game di sela acara Solopos Goes to Campus di Udinus Semarang, Rabu (28/9/2022). (Solopos.com-Imam Yuda S.)

“Seru banget acaranya. Acara ini menginspirasi banyak orang, terutama kami mahasiswa Udinus,” ujar Arrum saat berbincang dengan Solopos.com di sela acara.

Arrum mengaku selain mendapatkan ilmu, dalam acara Solopos Goes to Campus 2022 dirinya juga bisa menyalurkan bakat salah satunya acting yang dipandu Sutradara Bakar Production, Dwi Mustanto.

Baca juga: Menjadi Senior Bersama Teknologi Digital

“Ini juga bisa melatih mental saya. Kebetulan saya juga seorang konten kreator, jadi nyambung dengan acara ini terutama dengan materi yang disampaikan Bapak Dwi Mustanto. Seorang konten kreator  tidak hanya butuh keberanian, tapi juga kreativitas yang besar,” jelasnya.

Selain diisi dengan berbagai game, Solopos Goes to Campus 2022 juga diisi dengan pembagian sejumlah hadiah bagi pengunggah foto unik dalam acara tersebut di media sosial Instagram dengan tagar #SoloposGoesToCampus2022_UdinusSemarang.

Solopos Goes to Campus 2022 rencana digelar di sejumlah kampus perguruan tinggi swasta di Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) seperti Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Pemkot Semarang Jamin Biaya Perawatan Korban Selamat Kecelakaan Bus Sarangan

      Pemkot Semarang menjamin biaya perawatan korban yang luka-luka akibat kecelakaan bus pariwisata di Sarangan.

      Tiba di Semarang, Jenazah Korban Kecelakaan Bus Sarangan Langsung Dimakamkan

      Tujuh jenazah korban kecelakaan maut bus pariwisata di Sarangan, Jawa Timur (Jatim), langsung dimakamkan begitu tiba di Semarang.

      Cerita Korban Selamat Bus Masuk Jurang di Sarangan

      Begini pengakuan rombongan wisatawan asal Semarang yang selamat dari kecelakaan bus di Jalan Raya Sarangan, Magetan, Jatim.

      Rem Rusak, Ini Kronologi Bus Pariwisata Semarang Jatuh ke Jurang Sarangan

      Berikut kronologi kecelakaan bus yang mengangkut rombongan wisatawan asal Semarang saat menuju Telaga Sarangan, Jatim.

      Warga Semarang Korban Kecelakaan Bus di Sarangan akan Dimakamkan di Manyaran

      Jenazah korban kecelakaan bus di Sarangan, Jawa Timur (Jatim), akan dimakamkan di TPU Sasono Loyo, Kota Semarang, Jateng.

      Bus Kecelakaan di Sarangan, Begini Cerita Warga Semarang Tolak Ikut Wisata

      Kecelakaan maut melibatkan bus rombongan wisata asal Semarang terjadi di Jalan Raya Sarangan, Magetan, Jatim.

      Daftar 7 Korban Meninggal Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Sarangan

      Kecelakaan bus yang mengangkut rombongan wisata asal Semarang terjadi di Jalan Raya Sarangan, Kabupaten Magetan, dan menyebabkan 7 orang meninggal dunia.

      Bus Wisata Masuk Jurang di Sarangan Ternyata Bawa Rombongan dari Semarang

      Bus wisata PO Semeru yang membawa rombongan asal Kota Semarang mengalami kecelakaan maut masuk jurang di sekitar objek wisata Sarangan.

      Nasi Rames, Sega Khas Jawa Sing Ora Mesti

      Nasi rames adalah makanan khas Jawa Tengah yang kemungkinan sudah muncul sejak zaman penjajahan Belanda di Indonesia.

      Begini Tujuan Kerja Sama UKSW dan Badan Keahlian DPR

      Nota kesepahaman ditandatangani Rektor UKSW dan Kepala Badan Keahlian DPR, Inosentius Samsul, di VIP Room Balairung UKSW.

      Kampung Singkong Salatiga Raih Piagam Leprid, Hari Ini Gelar Sedekah Singkong

      Penghargaan Leprid merupakan rekor pembuatan dan penyajian gethuk singkong terbanyak sejumlah 2.022 biji.

      Sehari Seusai Dilantik, Rektor UKSW Lantik 170 Pejabat Kabinet Kerja Satu Hati

      Pelantikan pejabat universitas dan fakultas lingkungan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Periode 2022-2027 di lakukan dengan Kabinet yang diberi nama Kerja Satu Hati.

      2.431 Orang Peroleh Pelayanan Mata Gratis di Salatiga, Ini Jenis Pelayanannya

      Bakti sosial kesehatan mata didasari kondisi masyarakat, khususnya di usia rentan banyak yang memiliki penyakit mata. Ditambah kondisi ekonomi menengah ke bawah.

      Ikuti Aturan Pusat, Pemkot Salatiga Bakal Beli Mobil Listrik Tahun Depan

      Pemerintah Kota Salatiga bakal membeli mobil listrik pada tahun 2023.

      Rasanya Manis & Asin, Nikmatnya Wedang Kacang Legendaris di Kota Semarang

      Wedang kacang yang ada di Kota Semarang ini menjadi salah satu wedang legendaris yang banyak diburu masyarakat.