SOLOPOS.COM - Menatara World Trade Center (WTC) berdiri di latar belakang Patung Libery di New York. Foto diambil Senin (10/9/2012)

Menatara World Trade Center (WTC) berdiri di latar belakang Patung Libery di New York. Foto diambil Senin (10/9/2012)

NEW YORKMenandai peringatan 11 tahun serangan teror di Ground Zero, sebuah perjanjian berhasil dicapai untuk menyelesaikan bangunan Museum Peringatan 11 September diNew York.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nota kesepahaman yang disepakati oleh Otoritas Pelabuhan New York dan New Jersey dengan yayasan pengelola Taman Nasional ddan Museum 11 September itu diumumkan Senin (10/9/2012) malam waktu setempat.

Ekspedisi Mudik 2024

Museum yang akan berisi berbagai memorabilia serangan 11 September 2001 (9/11) tersebut seharusnya dibuka bulan ini. Namun pembangunan konstruksinya dihentikan tahun lalu menyusul perselisihan soal pendanaan antara pihak yayasan dan Otoritas Pelabuhan selaku pemilik lahan World Trade Center (WTC).

Gubernur Otoritas Pelabuhan, Andrew Cuomo, memastikan tidak ada tambahan dana publik yang akan digunakan untuk menyelesaikan pembangunan gedung peringatan itu, termasuk museumnya. Sedangkan WalikotaNew York, Michael Bloomberg, mengatakan, perjanjian yang berhasil disepakati itu memastikan pembangunan kembali yang segera akan dilakukan itu tidak akan berhenti sampai selesai.

“Museum ini penting bagi mereka yang anggota keluarganya tewas dalam 9/11,” kata Bloomberg seperti dilansir yahoonews.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya