SOLOPOS.COM - ilustrasi konser musik (JIBI/dok)

Kesenian di Kota Semarang, salah satu upaya mengiatkannya dilakukan Dekase melalui berbagai kegiatan pentas seni.

Semarangpos.com, SEMARANG – Dewan Kesenian Semarang (Dekase) berniat kembali menghidupkan acara pentas musik Tenda Okre. Acara yang pernah populer di era tahun 1990-2000 an itu rencana kembali digelar medio September mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Dekase, Handry T.M., menyebutkan Tenda Okre sempat populer di kalangan pelajar dan mahasiswa pada era 1990-2000 an. Acara ini menampilkan pentas musik para pelajar dan mahasiswa.

“Dengan acara itu kami berharap mengairahkan lagi seni musik di kalangan pelajar dan mahasiswa di Kota Semarang. Dengan acara itu tentu kami berharap munculnya band-band dari Kota Semarang yang bisa berkiprah di kancah musik nasional,” ujar Handry saat berbincang dengan Semarangpos.com di kawasan Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Semarang, Senin (21/8/2017).

Handry menambahkan Tenda Okre yang baru nanti akan mengusung konsep yang lebih modern. Tak hanya berisi panggung musik, acara itu juga akan diisi berbagai pameran seni dan budaya maupun bazar.

“Kami sudah berembuk dan mewacanakan kegiatan ini lebih modern agar bisa diterima seluruh lapisan anak muda. Jadi, tidak hanya menyajikan pentas musik, tapi juga mewadahi kesenian yang lain seperti seni rupa,” tutur Handry.

Tenda Okre konsep baru nantinya, lanjut Handry, sebisa mungkin digelar di gedung. Oleh karena itu, ia pun tengah menjalin komunikasi dengan pihak swasta, untuk turut menjadi sponsor kegiatan tersebut.

“Sebisa mungkin acara itu nanti didukung oleh pihak swasta. Kalau Dekase sendiri sepertinya cukup berat,” tutur Handry.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya