SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Kesenian Jogja berupa Pawai Pembangunan digelar akhir pekan ini.

Harianjogja.com, JOGJA-Pemda DIY akan menggelar pawai pembangunan pada Sabtu (22/8/2015) sore. Pawai tersebut bakal diikuti puluhan kelompok kesenian masyarakat dan kendaraan hias di Jalan Malioboro-Titik Nol Kilometer.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Seksi Pawai Pembangunan, Iswanto mengatakan peserta pawai adalah inisiatif dari kelompok kesenian masyarakat, yang sudah memastikan ikut berjumlah 51 kelompok dari kabupaten dan kota. Banyaknya peserta pawai, pihak panitia bekerjasama dengan kepolisian akan melakukan buka tutup Jalan Malioboro.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saat pawai diberangkatkan jalan akan ditutup sementara sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Iswanto, Rabu (19/8/2015). Sebelum itu jalan Malioboro tetap buka, “Ini untuk menjaga agar akses ekonomi, dan aktivitas perdagangan tetap berlangsung lancar,” kata dia.

Iswanto mengimbau kepada peserta yang akan mengikuti pawai pembangunan tidak membawa atribut kampanye, tidak menyebar pamplet. Peserta pawai yang membawa hewan ternak agar menjaga kebersihan disepanjang jalan. Untuk masyarakat yang akan menonton sebaiknya datang sebelum pukul 14.00 WIB atau sebelum penutupan jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya