SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

KULONPROGO—Atraksi kesenian angklung menghibur para peserta kegiatan menanam pohon sengon laut di Girigondo, Kaligintung, Temon, Rabu (28/11/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut seniman Kulonprogo, atraksi seni itu diikuti oleh gabungan pelajar Kulonprogo.”Mereka merupakan anggota sanggar kesenian yang diasuh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga,” kata Joko.

Para pelajar itu membawakan beberapa lagu seperti berita cuaca yang dipopulerkan oleh almarhum Gombloh.

Seperti diberitakan Harian Jogja, hari ini warga Kulonprogo bakal melakukan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menanam 300.000 tanaman jenis sengon laut.

Pemecahan rekor mengambil tempat di kompleks pemakaman keluarga Pakualaman di Dusun Girigondo, Desa Kaligintung, Kecamatan Temon da dihadiri Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo.

Menurut Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, penanaman anakan pohon tersebut dilakukan dalam rangka pelestarian lingkugan sekaligus upaya meminimalisir dampak pemanasan global.

“Selain itu kami melibatkan para pelajar agar generasi muda Kulonprogo benar-benar sadar dan cinta lingkungan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya