SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan pegawai PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). (JIBI/Solopos/Dok.)

Keselamatan kerja diterapkan PLN Pekalongan dengan mengimplemantasikan K2K3.

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN-PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Area Pekalongan, Jawa Tengah, mengimplementasikan keselamatan ketenagalistrikan dan keselamatan kesehatan kerja sebagai upaya mencapai zero accident.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manager PT PLN Area Pekalongan, Djoko Trihastjarjo di Pekalongan, Kamis (22/10/2015), mengatakan keselamatan kesehatan kerja ini (K-3) bertujuan memberikan keamanan tenaga kerja, masyarakat, lingkungan, instalasi dari risiko kecelakaan kerja.

“Kami berharap pada pegawai maupun ‘vendor’ [rekanan] agar melaksanakan ketentuan standar operasional kerja (SOP) K-3,” katanya.

Ia yang didampingi Humas PT PLN Area Pekalongan, Eko Wahyu Fajar mengatakan upaya K-3 ini bisa “membumi” pada setiap insan yang melaksanakaan dan mengawasi pekerjaan menjadi budaya hidup manusia.

“Semua ini bertujuan agar para tenaga kerja merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan tugas dari risiko bahaya yang mungkin bisa terjadi pada manusia jika tidak mematuhi standar operasi prosedur yang telah ditetapkan dan dideklarasikan bersama,” katanya.

Ia mengatakan PT PLN Area Pekalongan yang membawahi empat rayon di Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, dan Kota Pekalongan ini selalu melakukan safety briefing sebelum maupun sesudah melaksanakan pekerjaan.

PT PLN Area Pekalongan, kata dia, juga melakukan sosialisasi tentang bahaya listrik pada pelajar di sekolah dan masyarakat, serta bekerja sama dengan media masa.

“Pada sosialisasi itu, kami menyampaikan surat peringatan bagi masyarakat yang mendirikan bangunan maupun memasang antena televisi yang berada di dekat jaringan listrik,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya