SOLOPOS.COM - Pil zat besi. (JIBI/Solopos/Dok)

Kesehatan warga Wonogiri, mengantisipasi anemia pada pelajar, DKK Wonogiri menyebar 2,500 tablet Fe.

Solopos.com, WONOGIRI–Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri menyebarkan 2.500 tablet zat besi atau Fe kepada remaja dan siswi Wonogiri yang mengikuti jalan sehat, Jumat (13/11/2015).  Zat besi merupakan salah satu zat yang dibutuhkan tubuh setiap orang agar terhindar dari penyakit anemia. Pemberian tablet Fe diprioritaskan bagi perempuan agar di saat menjadi ibu rumah tangga stamina lebih fit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penegasan itu disampaikan pelaksana tugas (Plt) Kepala DKK Wonogiri, Bambang Haryadi ditemui Solopos.com seusai mengikuti jalan sehat Hari Kesehatan Nasional ke-51 di halaman Kantor Pemkab Wonogiri, Jumat.

Bambang berharap remaja putri rutin mengonsumsi tablet zat besi sejak dini. Diakuinya, masa menstruasi wanita sudah mulai bergeser. Dia menjelaskan sebagian siswi sekolah dasar sudah mulai menstuasi sehingga kebutuhan zat besi harus terjaga.

“Wanita haid disarankan meminum tablet Fe satu tablet setiap hari atau satu tablet setiap pekan jika hamil.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya