SOLOPOS.COM - Salah satu mobil puskesmas keliling di Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Yhuliez Afriyanti Aditya)

Kesehatan di Kota Semarang ditunjang dengan mobil puskesmas keliling yang dianggap tak layak.

Semarangpos.com, SEMARANG – Salah satu fasilitas kesehatan berupa mobil puskesmas keliling di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menjadi sorotan warga dunia maya (netizen) di media sosial Facebook. Pasalnya, kondisi mobil tersebut dianggap sangat memprihatinkan dan tak layak pakai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu ramai diutarakan warganet yang tergabung di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) setelah foto salah satu mobil puskemas keliling itu diunggah pengguna akun Facebook? Yhuliez Afriyanti Aditya, Kamis (21/9/2017). Ia mengaku bertemu mobil tersebut di kawasan Tugu Muda, kota Semarang.

“Tempo hari saya melihat Mobil Puskesmas keliling yang kondisinya seperti di foto. Ini lokasi lampu merah Tugu Muda. Kenapa dari Pemerintah Kota Semarang kok tidak melakukan peremajaan atau penggantian Armada yang jauh lebih baik?” tulisnya pada keterangan foto. Ia menganggap fasilitas kesehatan di Kota Semarang itu sudah tak layak pakai.

Dari foto yang diunggah, memang terlihat mobil puskesmas keliling itu sudah usang. Badan mobil terlihat rusak pada beberapa bagian dan cat yang menempel pada mobil tersebut sudah terlihat terkelupas.

Warganet yang mengetahui kondisi mobil tersebut pun ramai mengungkapkan rasa prihatin mereka. Tak sedikit juga yang lantas menuding Pemkot Semarang tak memperhatikan kondisi fasilitas kesehatan yang ada. “Mesake ampek cate podo nglotok ngono [Kasihan catnya sampai terkelupas],” tulis pengguna akun Facebook Eky Ayahnya Anindita.

Pas jek anyar mobil jek resik kempling, berhubng Perawatan mobil kurang dadine ngono kwi lur [Saat masih baru terlihat bagus, berhubung perawatannya kurang jadi begitu kondisinya],” ungkap pengguna akun Facebook Kurt Dtopain.

“Biaya perawatan mobil di Semarang jauh lebih tinggi daripada umumnya daerah-daerah yang tak terkena dampak rob,” timpal pengguna akun Facebook Abu Yumna.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya mengungkapkan mobil puskesmas keliling di kebanyakan wilayah di Kota Semarang sudah diganti dengan mobil baru belakangan hari ini. Mereka menduga mobil usang itu akan segera diganti dengan mobil baru.

Terlepas dari itu, warganet tetap menyayangkan pihak yang masih menggunakan mobil tersebut sebagai puskesmas keliling. Mereka berharap mobil baru dapat segera dioperasikan agar warga semakin nyaman dalam mendapatkan fasilitas kesehatan di Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya