SOLOPOS.COM - Salah satu petugas pemeriksa di Parahita menunjukkan peralatan uji kesehatan (JIBI/Harian Jogja/Garth Antaqona)

Salah satu petugas pemeriksa di Parahita menunjukkan peralatan uji kesehatan (JIBI/Harian Jogja/Garth Antaqona)

JOGJA—Karakteristik warga Jogja yang cenderung berhati-hati dan waspada rupanya juga tercermin dari kepedulian mereka menjaga kesehatan lewat pemeriksaan dini untuk mendeteksi ada tidaknya suatu penyakit. Tak heran banyak layanan laboratorium atau Diagnostic Center kini bertebaran di Jogja yang hadir dengan berbagai keunggulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satunya Hi-Lab Diagnostic Center, pusat pemeriksaan kesehatan yang memiliki beberapa cabang di Jogja. Kini Hi-Lab terus memperbanyak layanan pemeriksaan tak hanya terbatas pada layanan seperti general check up. Pemeriksaan dini untuk mendeteksi penyakit mematikan seperti kanker, hepatitis atau tiroid kini dapat dilakukan di Hi-Lab.

“Yang berminat memeriksakan diri khususnya di Jogja memang cukup banyak, mungkin karena sesuai dengan karakteristik warga Jogja yang cenderung berhati-hati,” kata Aditya salah satu dokter yang melayani konsultasi pasien di Hi-Lab, Kamis (28/6).

Beruntungnya lagi, selama kurang lebih sebulan ke depan, berbagai pemeriksaan untuk mendeteksi penyakit mematikan diberi potongan harga. Public Relation Hi-Lab Jogja, Ratna Nur Triasari, menyatakan, sejak 23 Juni lalu hingga 31 Juli mendatang Hi-Lab memberi diskon 20% untuk pemeriksaan atau deteksi penyakit Hepatitis A, B, C, tiroid serta kanker.

Untuk pemeriksaan hepatitis dibanderol seharga Rp350.000, paket pemeriksaan tiroid seharga Rp450.000 serta kanker yang mencapai hingga Rp2,5 juta. Khusus deteksi kanker memang lebih mahal karena memerlukan pemeriksaan dan analisis yang dalam. Harga-harga di atas belum termasuk diskon 20%.

Diskon

Persaingan di bisnis layanan laboratorium atau Diagnostic Center di Jogja juga semakin sengit. Inovasi program yang bisa menarik konsumen pun digencarkan, termasuk penawaran potongan harga.

Parahita Diagnostic Center yang berlokasi di Jl. DR. Soetomo 41, Jogja mengaku siap memberikan pelayanan dengan harga yang lebih murah, namun tetap profesional. Manager Marketing, Igar Arieta M mengungkapkan Parahita hadir untuk memberikan solusi di tengah mahalnya kebutuhan kesehatan.

“Kami menawarkan medical cek up dengan harga murah, namun dengan jaminan keakuratan hasil yang terpercaya,” ungkap Igar, kemarin (28/6) kepada Harian Jogja.

Untuk pengecekan kolesterol, biaya yang dikeluarkan pasien hanya Rp31.000, asam urat Rp32.000 dan gula darah Rp20.000. Sedangkan untuk general cek up harga yang ditawarkan mulai dari Rp500.000 hingga Rp2 jutaan, mulai dari pengecekan darah, jantung, paru – paru, termasuk USG hingga cek pernapasan treatmell. Hasil cek up dapat diterima satu hingga dua hari setelah proses pengecekan.

Menyambut bulan puasa, Parahita memberikan potongan harga sebesar 20% untuk seluruh pengecekan, mulai dari 9 Juli – 17 Juli.

Parahita juga memberikan harga khusus kepada konsumen yang sedang merayakan ulang tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya