Kesehatan Mental Jadi Alasan Kyrgios Ingin Tuduhan Penyerangan Dibatalkan

Kyrgios beralasan dia sedang melawan depresi yang ia alami selama ini.

 Nick Kyrgios (Twitter/USOpen)

SOLOPOS.COM - Nick Kyrgios (Twitter/USOpen)

Solopos.com, JAKARTA – Petenis tunggal putra asal Australia, Nick Kyrgios, akan berupaya agar tuduhan penyerangan yang ditujukan kepadanya dibatalkan dengan alasan kesehatan mental. Demikian dikutip dari Antara, Selasa (4/10/2022).

Pengacara Kyrgios mewakili petenis tersebut muncul di persidangan pengadilan Wilayah Ibu Kota Australia, tempat dia menghadapi tuduhan penyerangan. Petenis berusia 27 tahun, yang memang tidak diharuskan hadir dalam sidang administratif itu tengah berada di Tokyo untuk ambil bagian dalam Japan Open.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Pengacaranya, Michael Kukulies-Smith, meminta penundaan untuk memberikan waktu agar penilaian kesehatan mental dilakukan. Demikian menurut sejumlah media, termasuk ABC dan Sydney Morning Herald.

Menurut pemberitaan media Australia, Kukulies-Smith mengatakan masalah kesehatan mental kliennya sudah diketahui, dan dia akan berusaha agar tuduhan itu dihentikan. Finalis Wimbledon itu menulis tentang perjuangan kesehatan mentalnya di sebuah unggahan Instagram awal tahun ini, dan mengatakan bahwa dia berjuang melawan depresi.

“Saya merasa seolah-olah saya tidak bisa berbicara atau mempercayai siapa pun,” tulis Kyrgios di samping foto dirinya dari tahun 2019.

“Saya telah melalui saat-saat ketika sepertinya getaran energik positif itu tidak akan pernah menjadi kenyataan.”

Baca Juga: Banting Raket, Nick Kyrgios Didenda Rp208 Juta

Petenis peringkat 20 dunia itu bermain di turnamen pertamanya sejak kalah pada perempat final US Open bulan lalu. Dia mengatakan sebelumnya pada hari Senin bahwa dia telah menangani kasus itu “selama berbulan-bulan” dan menjalaninya “hari demi hari.”

“Ada begitu banyak yang bisa saya kendalikan dan saya mengambil semua langkah dan menghadapinya di luar lapangan,” Kyrgios di Tokyo.

“Saya hanya bisa melakukan apa yang saya bisa dan saya di sini di Tokyo dan hanya mencoba memainkan tenis yang bagus, melanjutkan momentum itu dan hanya mencoba melakukan pekerjaan saya — dan itu adalah bermain tenis, bermain lah dengan baik. Itu saja.”

Baca Juga: Iga Swiatek Kian Kukuh Sebagai Rangking Satu Dunia WTA

Kyrgios menjadi favorit untuk memenangi pertandingan babak pertama melawan petenis Taiwan Tseng Chun-hsin, yang berada di peringkat ke-87 dunia. Kyrgios meraih ketenaran di Wimbledon pada 2014 saat berusia 19 tahun, ketika mengalahkan Rafael Nadal dalam perjalanannya ke perempat final.

Berjuang untuk kembali bersinar, Kyrgios akhirnya meraih hasil yang cukup baik di Grand Slam baru-baru ini. Dia memenangi gelar ganda putra Australian Open bersama Thanasi Kokkinakis pada Januari 2022, sebelum kalah di final Wimbledon dari Novak Djokovic pada Juli 2022.

Namun demikian, perilakunya di dalam lapangan tenis sering kali mengundang kontroversi bahkan sanksi denda.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022: Kroasia Singkirkan Jepang Lewat Adu Penalti

      Laga Jepang melawan Kroasia harus ditentukan lewat adu penalti setelah skor sama kuat 1-1 pada waktu normal hingga tambahan waktu atau extra time babak  16 besar Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Extra Time Tetap 1-1, Jepang vs Kroasia Berlanjut ke Adu Penalti

      Laga Jepang melawan Kroasia harus ditentukan lewat adu penalti setelah skor sama kuat 1-1 pada waktu normal hingga tambahan waktu atau extra time babak  16 besar Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022: Jojo dan Ginting Bentrok di Grup B

      Undian BWF World Tour Finals 2022 telah dilakukan, hasil lengkapnya bisa disimak dalam ulasan di bawah ini.

      Ivan Perisic Samakan Kedudukan 1-1, Jepang vs Kroasia ke Babak Tambahan Waktu

      Jepang kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Kroasia 1-0 pada babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Prediksi Skor Brasil Vs Korea Selatan di Piala Dunia: Ada Pembantaian

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia FIFA 2022 antara Brasil dan Korea Selatan.

      Live Streaming Piala Dunia 2022: Brasil Vs Korea Selatan, Harapan Asia!

      Korea Selatan berupaya mencetak keajaiban lagi saat mereka menghadapi Brasil di 16 besar Piala Dunia 2022 yang ditayangkan secara langsung diSCTV dan live streaming.

      Kejutan Lagi! Jepang Sikat Kroasia 1-0 di Babak Pertama

      Jepang kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Kroasia 1-0 pada babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Jokowi: Kejuaraan Dunia Wushu Junior Pererat Persaudaraan Antarbangsa

      Indonesia selaku tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior menurunkan 23 atlet terbaik yang terdiriatas 12 atlet untuk nomor taolu dan 11 atlet sanda.

      Preview Persis Solo Vs RANS Nusantara, Begini Komentar Coach Leonardo Medina

      Leonardo Medina menegaskan dirinya sama sekali tak grogi menjelang laga Persis Solo Vs RANS Nusantara pada lanjutan kompetisi Liga 1 kali ini.

      Ini Susunan Pemain Jepang vs Kroasia: Ritsu Doan Starter

      Jepang menurunkan Ritsu Doan sebagai starter untuk menghadapi Kroasia pada babak 16 besar Piala Dunia di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Kondisi Menjelang BWF World Tour Finals 2022, Nimibutr Arena Bangkok Berangin

      Wakil Indonesia menjalani sesi latihan perdana di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand sebagai adaptasi sebelum terjun bertarung di BWF World Tour Finals 2022.

      Persis Solo Vs RANS Nusantara di Liga 1: Tantangan Pertama Leonardo Medina

      Persis Solo Vs RANS Nusantara dalam Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, akan menjadi laga kompetif pertama bagi pelatih Leonardo Medina.

      Skenario 16 Besar Brasil vs Korsel: Ancaman Taeguk Warriors

      Gaya permainan Korsel bisa memberikan ancaman bagi Brasil yang agak pincang karena beberapa pemain cedera pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadium 974 Doha.

      Live Streaming Piala Dunia 2022 Malam Ini: Jepang Vs Kroasia, Pantang Menyerah!

      Pertandingan Jepang Vs Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 ini berpeluang berjalan sengit sepanjang 2x45 menit babak reguler.

      Mantap! Personel Polda Kepulauan Riau Raih Emas Kejuaraan Atletik di Malaysia

      Anggota Ditlantas Polda Kepri membawa empet medali dari kejuaraan atlet di Kuala Lumpur, Malaysia.

      Data dan Fakta Menarik Brasil vs Korsel: Pertemuan Resmi Pertama

      Data dan fakta Brasil vs Korsel pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Stadium 974 Doha.