SOLOPOS.COM - Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad. (Reuters)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Kondisi kesehatan mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad, memburuk. Ia dilaporkan dilarikan ke Cardiac Care Unit (CCU) atau Unit Perawatan Jantung Institut Jantung Negara (IJN) di Jalan Tun Razak, Kuala Lumpur, pada Sabtu (22/1/2022).

“Ya beliau ada di Cardiac Care Unit,” ujar juru bicara Mahathir Mohamad, Sufi Yusof, di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar masuknya Mahathir ke CCU IJN tersebut sebelumnya diinformasikan banyak orang di media sosial. Namun, belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh anggota keluarga, IJN, maupun orang-orang terdekat Mahathir.

Baca Juga: Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad Mengundurkan Diri

Pihak media telah meminta penjelasan perinci dari Kantor Dr Mahathir, namun Sufi Yusof mengatakan terdapat sensitivitas terkait isu ini. Dia mengatakan pernyataan pers akan dikeluarkan apabila keadaan mengizinkan.

“Terima kasih karena memahami. Dan saya rasa kita semua telah bekerja dengan baik untuk memahami antara satu sama lain,” kata Sufi.

Sebelum ini, pada 7 Januari, Mahathir yang sudah berusia 96 tahun untuk kali kedua masuk IJN. Kala itu ia menjalani operasi pengobatan elektif di IJN dan dilaporkan semakin pulih.

Baca Juga: Mahathir Mohamad Mundur, Anwar Ibrahim Merasa Dikhianati

Sebelumnya pada Desember 2021, dia dimasukkan ke rumah sakit yang sama untuk menjalani perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya