KESEHATAN MADIUN : Ini Fasilitas yang Tersedia di Puskesmas Oro-Oro Ombo
Caption : Gedung Puskesmas Oro-oro Ombo yang berada di Kelurahan Oro-oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, yang menelan anggaran senilai Rp4,7 miliar telah diresmikan pada Jumat (19/5/2017). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Kesehatan Madiun, gedung Puskesmas Oro-oro Ombo yang menelan angaran senilai Rp4,7 miliar telah diresmikan.

Solopos.com, MADIUN — Gedung Puskesmas Oro-oro Ombo yang menghabiskan anggaran senilai Rp4,7 miliar telah diresmikan Pemkot Madiun, Jumat (19/5/2017).

Puskesmas Oro-oro Ombo ini menjangkau pelayanan kesehatan untuk lima kelurahan antara lain Kelurahan Oro-oro Ombo, Sukosari, Klegen, Kanigoro, dan Kartoharjo.

Kepala Puskesmas Oro-oro Ombo, Newa Chandra Suroto, mengatakan gedung Puskesmas Oro-oro Ombo dibangun menggunakan APBD 2016 senilai Rp4,7 miliar. Kontraktor yang mengerjakan proyek ini yaitu CV Yosantama yang beralamat di Jl. Margobawero XIII No. 4 Kota Madiun.

Dia menuturkan Puskesmas Oro-oro Ombo ini memiliki enam pelayanan untuk memfasilitasi kebutuhan kesehatan masyarakat yaitu poli umum, KIA dan KB, klinik sanitasi, klinik gigi, ahli gizi, dan voluntary counseling dan testing (VCT).

“Kami semua berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Oro-oro Ombo dan sekitarnya sehingga kesehatan masyarakat meningkat,” kata dia dalam siaran pers yang dikutip Madiunpos.com, Minggu (21/5/2017. )

Sebelum diresmikan, pelayanan di Puskesmas Oro-oro Ombo telah berjalan. Ini sebagai wujud pemenuhan hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terpenuhi.

Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Madiun, Agung Sulistya Wardani, mengatakan pelayanan kesehatan di Puskesmas Oro-oro Ombo tidak hanya untuk melayani orang yang sakit saja. Namun, pelayanan juga untuk tindakan preventif atau mencegah orang sakit.

Wakil Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto, menyampaikan pembangunan gedung Puskesmas Oro-oro Ombo ini merupakan wujud komitmen Pemkot Madiun dalam memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat.

“Pelayanan kesehatan merupakan salah satu prioritas Pemkot Madiun, pelayanan kesehatan ini dapat diberikan secara optimal kepada masyarakat Kota Madiun,” kata Sugeng.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom