SOLOPOS.COM - TIM SAR—Kepala Badan Kesbanglinmas Grobogan Drs Yudhi Sudarmunanto (kiri) mengecek kesiapan anggota dan peralatan tim search and rescue (SAR) yang akan disiagakan di Waduk Kedung Ombo, saat gelar kesiapan Lebaran di Alun-alun Purwodadi belum lama ini. (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

TIM SAR—Kepala Badan Kesbanglinmas Grobogan Drs Yudhi Sudarmunanto (kiri) mengecek kesiapan anggota dan peralatan tim search and rescue (SAR) yang akan disiagakan di Waduk Kedung Ombo, saat gelar kesiapan Lebaran di Alun-alun Purwodadi belum lama ini. (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

Grobogan (Solopos.com)–Membludaknya pengunjung Waduk Kedung Ombo (WKO) selama perayaan Lebaran 2011 menyebabkan kerawanan tersendiri bagi warga yang menikmati obyek wisata air di WKO.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa dari pengunjung,  Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) bakal menempatkan anggota SAR di WKO.

“Saat Lebaran, jumlah pengunjung obyek wisata Waduk Kedung Ombo akan membludak. Karena sebagian besar lokasi obyek wisata tersebut merupakan perairan maka perlu kita antisipasi, karenanya Badan Kesbanglinmas akan menempatkan tim search and rescue (SAR) di lokasi tersebut,” terang Kepala Badan Kesbanglinmas Grobogan, Drs Yudhi Sudarmunanto, Jumat (26/8/2011).

Diakui Yudhi, obyek wisata WKO selama ini memang cukup menarik perhatian masyarakat. Sehingga selama libur Lebaran, obyek wisata yang berada di bagian selatan Kabupaten Grobogan akan dipenuhi pengunjung.

“Pengunjung yang datang di WKO tidak hanya warga dari Grobogan, namun ada juga yang dari Sragen, Boyolali dan daerah sekitar Grobogan,” paparnya.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya