SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MAGELANG — Para orang tua taruna dan taruni tingkat I Akademi Militer (Akmil) Magelang, Senin (4/2/2019), diperkenalkan dengan kompleks Kesatrian Akmil dalam kegiatan Parents Meeting.

Para orang tua taruna dan taruni itu diajak mengelilingi Lembah Tidar, tempat putera dan puteri mereka menjalani pendidikan di kawah candradimuka sebagai calon perwira TNI Angkatan Darat. Pada Parents Meeting tersebut, Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan pembekalan kepada orang tua taruna dan taruni tingkat I Akmil di Gedung Lily Rocli.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gubernur Akmil memberikan pembekalan berupa informasi seputar kegiatan operasional pendidikan dan prospek taruna dan taruni ke depan. Ia juga menyampaikan tentang visi Akmil, yaitu menjadikan Akmil sebagai center of excellence yang dapat mewujudkan hasil didik yang profesional dan dicintai rakyat.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemudian misi Akmil, antara lain mengoptimalkan kinerja organisasi melalui program pembinaan satuan dengan melaksanakan validasi organisasi, pengisian materiil, penataan pangkalan, melengkapi peranti lunak dan pemenuhan sarana prasarana pendidikan dan pembinaan latihan. Meningkatkan kualitas hasil didik taruna dan taruni agar menjadi perwira profesional sebagai pemimpin masa depan dan dicintai rakyat. Melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembinaan teritorial terbatas di sekitar pangkalan dan daerah latihan.

Dudung menyampaikan tujuan pendidikan Akmil membentuk taruna Akmil menjadi perwira TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan serta dasar golongan perwira dengan kecabangan masing masing. Ia menjamin lulusan Akmil berkualifikasi Diploma IV yang kondisi jasmani samapta.

Ia berharap kepada para orang tua taruna dan taruni untuk mempercayakan secara penuh pendidikan putra-putri mereka untuk dipersiapkan secara optimal menjadi calon-calon pemimpin TNI maupun TNI AD di masa depan. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya