SOLOPOS.COM - Aktor Yoo Ah-in. (Koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO-Aktor asal Korea Selatan Yoo Ah-in dinyatakan positif menggunakan obat bius propofol setelah menjalani tes narkoba pada dua pekan lalu, menurut keterangan dari pihak kepolisian setempat pada Kamis (23/2/2023). Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Polisi melakukan penyelidikan terhadap aktor berusia 37 tahun itu menyusul laporan Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan Korea Selatan yang menduga Yoo telah membeli propofol untuk tujuan non-medis sejak 2021. Propofol merupakan obat penginduksi tidur yang kuat yang biasa digunakan dalam operasi medis.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Mengutip laporan Yonhap yang disiarkan Kamis (23/2/2023) waktu setempat dan dikutip dari Antara pada Jumat (24/2/2023), sebelumnya polisi telah mengirim sampel rambut dan urine Yoo ke Layanan Forensik Nasional Korea Selatan untuk dilakukan tes narkoba pada awal bulan ini.

Melansir Soompi,  sebelumnya pria berusia 36 tahun itu mulai diperiksa oleh kepolisian Korea Selatan setelah kembali dari Amerika Serikat pada Minggu (5/2/2023) atas kasus penyalahgunaan obat-obatan.

Sebagai rangkaian investigasi, polisi pun melakukan tes baik melalui urin dan juga rambut.  Setelah itu didapatkan hasil tes narkoba Yoo Ah-in terbukti menggunakan ganja dari tes urinnya, sedangkan untuk hasil tes rambut hingga kini belum keluar.

Terkait dengan penggunaan obat bius secara ilegal, polisi pun mengungkapkan hasil pencariannya bahwa terdapat beberapa klinik dan dokter di distrik Gangnam dan Yongsan yang dicurigai telah memberikan propofol secara ilegal pada Yoo Ah-in sejak 2021.

Menanggapi temuan hasil positif penggunaan ganja oleh bintang dari film Seoul Vibe itu sang agensi UAA berjanji akan secara kooperatif mengikuti alur investigasi yang berlangsung.

“Kami sebenarnya belum mendapatkan notifikasi dari polisi tentang hal ini. Namun seperti yang sudah kami ungkap sebelumnya, kami tetap berencana secara proaktif dan kooperatif mengikuti proses investigasi,”kata agensi UAA.

Sebelum kesandung kasus narkoba, Yoo Ah-in ikut berperan di Goodbye Earth garapan Netflix.  Menurut Netflix, para aktor yang terlibat antara lain Yoo Ah-in dan Ahn Eun-jin. Selain itu, “Goodbye Earth” juga akan dibintangi oleh Kim Yoon-hye dan Jeon Seong-woo.

Dikutip dari The Korea Herald, Goodbye Earth bercerita tentang individu-individu yang hanya memiliki sisa waktu selama 200 hari untuk hidup sebelum asteroid menghantam bumi.  Serial ini disebut-sebut sebagai proyek yang sangat dinanti. Proyek Netflix ini merupakan kolaborasi ketiganya bersama sutradara Kim Jin-min setelah Extracurricular (2020) dan My Name (2021).

Serial ini juga akan menjadi ajang reuni Yoo Ah-in dengan penulis skenario Jeong Seong-joo. keduanya pernah bekerja bersama di drama hit JTBC Secret Love Affair pada tahun 2014.

Yoo akan kembali bermain peran untuk Netflix setelah berhasil menampilkan peran sebagai pemimpin sekte kepercayaan Jung Jin-su di serial Hellbound (2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya