SOLOPOS.COM - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Istimewa/IG sby.yudhoyono).

Solopos.com, SOLO — Mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, ternyata memiliki kesan mendalam kepada putra bungsu Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep.

Dalam wawancara dilansir dari Insert Live, SBY mengatakan bahwa ia merasa harus berbalas budi pada Kaesang. Dulu saat mendiang Ani Yudhoyono meninggal di Singapura, Kaesang, ikut menyalatkan jenazah istrinya tersebut.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Dulu, pas Bu Ani meninggal, Mas Kaesang masih kuliah di Singapura. Mas Kaesang ikuti salat jenazah Ibu Ani. Saya enggak pernah melupakan itu. Makanya Pas Mas Kaesang datang ke Cikeas mengantar undangan, bagi saya balas budi kebaikan Mas Kaesang. Juga menjaga silaturahmi dengan Pak Jokowi,” kata SBY saat diwawancara langsung Insert Live, Minggu (11/12/2022).

Mantan Presiden SBY juga memberikan wejangan pernikahan Kaesang-Erina yakni mengedepankan love share dan care dalam membina rumah tangga. SBY tampak mengenakan setelan jas hitam dalam acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina sesi di Pendapa Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022).

Ia ditemani kedua putranya yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono bersama masing-masing pasangan.

Baca juga: Pernikahan Kaesang-Erina: Mempelai Perempuan Jalani Prosesi Siraman di Sleman

Sementara, Presiden Republik Indonesia ke-5 sekaligus Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri terlihat juga menghadiri tasyakuran nikahan Kaesang-Erina mulai berdatangan di Pendapa Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022) malam.

Dilansir dari YouTube Insert Live, Megawati datang ditemani putrinya yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani. Megawati tampak anggun dengan gelungan dan kebaya merah marun. Kehadiran keduanya langsung disambut tamu undangan yang sudah ada di dalam sebelumnya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terlihat menyambut Puan dan Megawati. Setelah itu, mereka foto bersama para pengantin.

Sejumlah tamu VVIP lain juga sudah terlihat berdatangan mulai dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Mantan Wakil Presiden Boediono.

Sebelumnya diberitakan tamu undangan sesi II acara tasyakuran nikahan Kaesang-Erina mulai berdatangan di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022) malam. Tak hanya tamu undangan, sukarelawan pendukung Jokowi juga tampak hadir di acara tersebut.

Baca juga: Pernikahan Kaesang-Erina: Mempelai Perempuan Jalani Prosesi Siraman di Sleman

Pantauan Solopos.com, tamu undangan mulai berdatangan sejak petang hari. Sukarelawan pendukung Jokowi tiba di Pura Mangkunegaran sekitar pukul 18.00 WIB. Mereka memakai seragam batik dan tanda pengenal berupa pin.

Kemudian, disusul tamu undangan yang menginap di hotel. Mereka naik bus dan dikawal mobil atau sepeda motor patwal kepolisian. Bus langsung masuk ke area pamedan Pura Mangkunegaran.

Tampak hadir sejumlah pejabat negara dan pemerintahan. Mereka juga langsung masuk ke area Pura Mangkunegaran. Rencananya, putra Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan turut hadir dalam acara tasyakuran yang dimulai pada pukul 19.00 WIB tersebut.

Putra Presiden UEA yang sudah mendarat di Solo sejak pagi yaitu Khaled bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan. Pada Minggu sore, Khaled ditemani Presiden Jokowi mampir untuk melihat-lihat Masjid Raya Sheikh Zayed di Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo.

Baca Juga: Simak! Ini Susunan Acara Ngunduh Mantu hingga Resepsi Kaesang-Erina di Solo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya