SOLOPOS.COM - Pelatih Barcelona U-13, Iban Javier (kanan) dan pemainnya Biel Vicens Ponsati memberikan keterangan kepada media seusai menjalani laga International Youth Championship (IYC) 2021 kontra skuad U-20 Indonesia All Star di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Rabu (13/4/2022). (Michael Siahaan)

Solopos.com, JAKARTA – Tim Barcelona U-18 tidak mempermasalahkan hasil imbang 0-0 kontra Indonesia All Star U-20 dalam laga International Youth Championship (IYC) 2021 di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Rabu (13/4/2022) malam WIB.

“Yang terpenting adalah kami bermain sesuai dengan identitas klub. Kami pun sebenarnya membuat banyak kesempatan, tetapi tidak ada gol yang terjadi,” ujar pelatih Barcelona U-18, Iban Javier.

Promosi Membangun Jejaring dan Komunitas Pacu UMKM Naik Kelas dan Ekspor

Baca Juga: IYC 2021: Atletico Ganti 7 Pemain di Laga Perdana, Ini Alasannya

Menurut juru taktik berusia 43 tahun itu, anak asuhnya sudah menunjukkan performa maksimal dalam pertandingan tersebut. Bukan cuma permainan tim lawan, yang diperkuat pemain berumur lebih tua dari pada skuad Barcelona, tim muda Blaugrana pun harus berjibaku melawan kendala nonteknis seperti cuaca dan adaptasi fisik. Seperti diketahui, Barcelona baru tiba di Indonesia pada Selasa (12/4/2022) dan langsung bertanding keesokan harinya.

“Laga ini tidak mudah bagi kami karena kami berada di negara berbeda dengan zona waktu yang berbeda pula. Pemain di tim kami juga banyak yang masih ‘hijau’ dan mereka belum pernah bermain di stadion seperti ini. Meski begitu, kami memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkan pertandingan dibandingkan lawan,” tutur Iban.

Baca Juga: IYC 2021: Atletico Madrid Hajar Bali United Lima Gol Tanpa Balas

Iban Javier pun mengapresiasi penampilan skuad Indonesia All Star U-20 yang menurutnya tampil baik. “Mungkin ada tiga atau empat pemain yang menonjol di sana,” kata dia.

Sementara gelandang Barcelona U-18, Biel Vicens Ponsati, mengutarakan rasa senang bisa bertanding di stadion sebesar JIS.

Menurut Biel, rumput di lapangan sangat bagus sehingga memudahkan Barcelona untuk mengoper dan menendang bola. “Sebuah kehormatan bisa bermain di stadion ini,” tutur pemain berusia 17 tahun itu.

Baca Juga: Persis Sudah Dapatkan Sebagian Amunisi untuk Musim Depan, Siapa Saja?

Hasil seri dengan skor kacamata membuat tim Indonesia All Star dan Barcelona berada satu tingkat di bawah pimpinan klasemen sementara IYC 2021, Atletico Madrid yang pada pertandingan lain menundukkan Bali United U-18 dengan skor 5-0.

Pada Jumat (15/4/2022), Indonesia All Star akan menghadapi Bali United, mulai pukul 15.00 WIB. Setelah itu akan dilanjutnya dengan laga antara Barcelona kontra Atletico Madrid pada pukul 21.30 WIB. Semua pertandingan berlangsung di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya