SOLOPOS.COM - Foto Trans Jogja JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Foto Trans Jogja
JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

JOGJA-Rencana DPRD Kota Jogja untuk mendengarkan paparan pemerintah daerah setempat terkait status 20 bus bantuan Kemenhub yang digunakan sebagai armada Trans Jogja batal akibat undangan dari Sekretariat DPRD belum disampaikan ke eksekutif.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Surat undangan kepada Pemerintah Kota Jogja untuk memberikan penjelasan tentang Trans Jogja yang seharusnya dikirimkan oleh Sekretariat DPRD Kota Yogyakarta belum terkirim,” kata Sekretaris DPRD Kota Yogyakarta Bejo Suwarno di Jogja, Senin (6/5).

Menurut dia, telah terjadi kesalahan teknis di bagian Sekretariat DPRD Kota Jogja sehingga surat undangan yang seharusnya sudah terkirim pada Jumat (3/5) menjadi tidak terkirim.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, paparan mengenai 20 bus Trans Jogja oleh Pemerintah Kota Jogja kepada Panitia Khusus Transjogja DPRD Kota Yogyakarta dilakukan pada pukul 13.00 WIB.

Setelah ditunggu hingga 45 menit dan dilakukan rehat tiga kali, Ketua Panitia Khusus Transjogja Ervian Parmunadi memutuskan untuk membatalkan pertemuan tersebut hingga waktu yang akan ditentukan kemudian hari.

“Delapan anggota panitia khusus sudah siap. Hingga rehat ketiga, kami baru tahu apabila surat undangan yang seharusnya sudah dikirim oleh Sekretariat DPRD Kota Jogja belum terkirim. Karenanya, pertemuan pun dibatalkan,” katanya.

Akibat gagalnya pertemuan pertama panitia khusus dengan Pemerintah Kota Jogja, Ervian mengaku, merasa pesimistis dapat menyelesaikan tugas yang diberikan kepada panitia khusus tepat waktu.

Panitia Khusus Trans Jogja dibentuk pada 11 April dan memiliki waktu dua bulan untuk memberikan rekomendasi terkait permohonan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk persetujuan hibah 20 unit bus Trans Jogja kepada Pemerintah DIY.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya