SOLOPOS.COM - Fatih Seferagic (Instagram @therealfatih)

Fatih Seferagic buka suara terkait gaya berpakaiannya.

Solopos.com, SOLO – Hafiz muda asal Bosnia, Fatih Seferagic, rupanya sudah jenuh dengan anggapan miring soal penampilannya yang dianggap tak pantas. Fatih mengunggah klarifikasinya di Instagram @therealfatih.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penampilan Fatih Seferagic yang modis dianggap membuka aurat oleh beberapa pengakses Internet (netizen), terutama rambut dan lengannya. Sebelumnya, Fatih beberapa kali memamerkan tubuhnya yang kekar dan gaya rambutnya yang tetap up-to-date.

“Aku pakai jaket ini sebelum berfoto. Bukan karena rumahku dingin, tapi karena sedang pakai tank top. Dalam Islam, di atas pusar bukan aurat. Tidak masalah aku mem-post foto yang memperlihatkan lenganku, tapi ada aja Syeikh Internet yang berpikir itu haram atau hina tanpa pengetahuan ataupun bukti. Aku dapat komentar tentang gaya rambut dan style-ku dan memilih cuek,” buka Fatih dalam bahasa Inggris, Minggu (19/2/2017).

Klarifikasi Fatih Seferagic (Instagram @therealfatih)

Klarifikasi Fatih Seferagic (Instagram @therealfatih)

Fatih mengaku sering berbicara dengan berbagai Syeikh terkemuka yang tidak mempermasalahkan gaya rambut Fatih. Sebuah video di Youtube pun dijanjikannya. Video tersebut akan berisi perbincangannya dengan seorang Syeikh bernama Mufti Abu Layth Al-Maliki mengenai gaya rambut.

“Tapi, malam ini aku ingin menjelaskan ini tidak haram atau makruh. Membaca hadits dan mentafsirkannya dengan cara yang kalian pahami, Islam tidak seperti itu. Hanya karena kalian pikir kalian paham isi Hadist itu bukan berarti kalian benar-benar tahu,” lanjut Fatih seperti dikutip Okezone.

Fatih mengatakan dirinya tidak ingin seperti figur muslim yang lain. Di antaranya, Fatih menyebutkan gaya berpakaian bergamis dan berjenggot tebal.

“Bahkan jika kalian percaya opini tertentu, setidaknya hormatilah pendapat orang lain. Hanya karena orang lain tidak ikut Islam seperti kalian bukan berarti mereka salah. Kalau kalian ingin panutan yang selalu pakai gamis dan jenggotnya paling lebat, ada jutaan yang seperti itu. Aku ingin jadi diri sendiri. Kalian bisa punya skin rambut dan tetap berhubungan dengan Tuhan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya