Kesadaran Warga Jogja Menjaga Kesehatan Hewan Meningkat
Ilustrasi anjing (wordpress.com)
Ilustrasi (wordpress.com)

SLEMAN—Kesadaran masyarakat Jogja untuk menjaga kebersihan, kesehatan sampai kesejahteraan hewan peliharaan semakin menunjukan arah yang positif.

Ketua Panitia Dog Lovers, Alan Candrasaputra mengatakan zaman dulu, hewan peliharaan utamanya anjing hanya bertugas menjaga rumah, diberi makan seadanya sedang perawatan kesehatan dan kebersihan pun sadar. Dewasa ini, di Jogja anggapan tersebut semakin pudar.

“Bisa kita lihat dan buktikan dari bagaimana masyarakat di Jogja antusias mengikuti ajang pecinta binatang seperti ini tiap bulannya,” jelas dia saat ditemui di sela-sela Dog Lovers di UGM siang ini.

Perhatian yang besar ini disebutnya akan membantu masyarakat dalam menjaga keseimbangan lingkungan hidup. Pasalnya, hewan peliharaan maupun manusia juga sama-sama dapat menularkan penyakit. Dengan kesadaran yang tinggi, hewan pun dapat hidup harmonis dengan manusia.

Dog Lovers sendiri merupakan ajang tahunan yang digarap Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UGM.  Selama empat tahun diadakan, jumlah kompetisi ini terus meningkat.
Selain Dog Lovers, FKH UGM juga mengadakan Cat Lovers pada Oktober 2012 dan Bird Lovers pada Mei 2012.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom