SOLOPOS.COM - Polisi berjaga-jaga di tempat parkir Twin Peaks Sports Bar and Grill di Waco, Texas, pascakerusuhan antargeng motor, Senin (18/5/2015) waktu setempat. (JIBI/Solopos/Reuters/Laura Buckman)

Kerusuhan Texas yakni terkait bentrokan antargeng motor menimbulkan 9 korban jiwa.

Solopos.com, HOUSTON – Kerusuhan antargeng motor di Negara Bagian Texas, Amerika Serikat, menewaskan sembilan orang dan mencederai 18 lainnya. Aparat berwajib pun menetapkan 170 orang sebagai terdakwa pascainsiden baku tembak itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Selasa (19/6/2014), insiden itu terjadi di restoran Twin Peaks Sports Bar and Grill yang berlokasi di pusat perbelanjaan Central Texas Market Place, Kota Waco, pada Minggu (17/5/2015) waktu setempat.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut aparat kepolisian setempat, Patrick Swanton, korban luka termasuk mereka yang terkena tembakan dan tusukan.

“Bentrokan melibatkan anggota yang berasal dari setidaknya tiga geng,” tuturnya seperti dikutip dari Reuters, Senin (18/5).

Menurut seorang saksi mata, cekcok dimulai dengan baku pukul lalu kemudian melibatkan rantai, pisau, dan akhirnya senjata api.

Dilaporkan Xinhua, Senin (18/5/2015), perkelahian awalnya meletus di satu toilet dan merembet ke tempat parkir di luar restoran.

Pertengkaran dengan cepat meningkat jadi adu-jotos dan adu-tendang hingga penggunaan rantai, tongkat dan pisau, lalu senjata api.

Anggota geng saling menembak dan bahkan terlibat baku-tembak singkat dengan polisi di tempat parkir tersebut.

Saat mereka mulai melepas tembakan, aparat langsung menuju lokasi. “Permusuhan antara geng-geng motor seperti itu sangat membahayakan. Orang-orang yang tidak bersalah dapat terluka,” ujar Swanton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya