SOLOPOS.COM - Salah satu suporter Celtic digigit anjing polisi dalam kerusuhan suporter di Dam Square, Amsterdam, Kamis (7/11/2013) dini hari WIB. JIBI/dailymail.co.uk

Salah satu suporter Celtic digigit anjing polisi dalam kerusuhan suporter di Dam Square, Amsterdam, Kamis (7/11/2013) dini hari WIB. JIBI/dailymail.co.uk

Salah satu suporter Celtic digigit anjing polisi dalam kerusuhan suporter di Dam Square, Amsterdam, Kamis (7/11/2013) dini hari WIB.
JIBI/dailymail.co.uk

Solopos.com, AMSTERDAM – Bentrok antara suporter dengan polisi terjadi menjelang laga antara Ajax Amsterdam kontra Celtic di lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (7/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akibat bentrokan ini delapan petugas polisi dirawat di rumah sakit dan lebih dari 15 suporter ditahan. Salah satu juru bicara kepolisian Amsterdam, Rob van der Veen, mengatakan rombongan besar suporter Celtic menyerang sekelompok polisi berpakaian preman di Dam Square, pada Rabu (6/11/2013) sekitar pukul 5 sore waktu setempat.

Mereka melempari petugas dengan botol dan tongkat. “Para petugas mendapatkan cukup banyak pukulan. Salah satu dari petugas sampai tidak sadarkan diri, petugas lainnya mengalami patah tulang hidung,” ujar Van der Veen dilansir Reuters.

Media massa Belanda melaporkan fans Celtic menyerang polisi dengan melempar botol dan tongkat. Di hari yang sama suporter klub Belgia Anderlecht dan klub Jerman St Pauli juga berada di Amsterdam.

Suporter Dinamo Zagreb dalam jumlah besar juga berada di Amsterdam untuk mendukung klub mereka menghadapi klub Belanda, PSV Eindhoven, di Liga Europa, Kamis waktu setempat. Sementara pada Rabu pagi walikota Amsterdam telah mengistruksikan petugas kepolisian untuk mengusir orang-orang yang mengganggu kenyamanan publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya