SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, KLATEN — Kelompok suporter yang dilempar dengan bom molotov oleh tujuh suporter klub sepak bola di depan SMK Kristen I Gumulan, Kecamatan Klaten Tengah, Rabu (22/1/2014) malam, sudah diincar. Kelompok penyerang sudah siap menyambut para suporter yang baru pulang dari Solo.

Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Danu Pamungkas, menyatakan pelemparan bom molotov tersebut berawal ketika korban bersama 28 orang rekannya yang menonton pertandingan Persib Bandung vs Persik Kediri di Solo, pulang ke Klaten menaiki truk. Sesampainya di depan SMK Kristen I Gumulan, Kecamatan Klaten Tengah, dua sepeda motor yang masing-masing dikendarai tiga orang lalu mengapit truk tersebut dari kanan dan kiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu pengendara motor itu langsung melempari korban dan rekannya dengan bom molotov berisi bensin dan daun salam. Akibat pelemparan itu, salah satu suporter yang berada di bak truk terkena bom molotov dan menderita luka bakar. Korban lalu dibawa ke Poliklinik Umum Mitra Medika Klaten dan selanjutnya dirujuk ke RSI Klaten.

Ekspedisi Mudik 2024

“Akibat terkena bom molotov, korban mengalami luka bakar sekitar 45 persen dan mayoritas di bagian muka. Saat ini, korban masih dirawat di RSI Klaten. Ia juga seorang suporter dari sebuah klub sepak bola yang dilempar bom molotov oleh suporter klub lain yang hendak balas dendam,” kata Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Danu Pamungkas, saat ditemui wartawan di Mapolres Klaten, Kamis (23/1/2014).

Polres Klaten yang mengetahui informasi tersebut langsung menindak lanjuti dengan penangkapan tujuh orang pelaku. Mereka adalah Hadi, 22, warga Kecamatan Delanggu; Hery, 18, warga Kecamatan Kalikotes; Didi, 18, warga Kecamatan Klaten Selatan; dan Raka, 19, warga Kecamatan Karangnongko. Sedangkan tiga orang suporter lainnya masih dibawah umur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya