SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Kerusuhan konvoi kampanye di Bantul menyebabkan Ketua DPC PPP dirawat di rumah sakit

Harianjogja.com, BANTUL– Hingga Senin (23/11/2015) siang, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Bariq Ghufron yang menjadi salah satu korban pemukulan saat pecah bentrok masih menjalani opaname di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul karena mengalami memar di kepala.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris DPC PPP Bantul Eko Sutrisno Aji memastikan kondisi Bariq Ghufron terus membaik kendati masih rawat inap. “Kami sekarang fokus pada kondisi mas Bariq,” kata anggota DPRD Bantul itu.

Lembaganya mendesak kepolisian menuntaskan perkara ini dengan menangkap siapapun pelaku yang terlibat dalam kerusuhan. Sementara terkait kemungkinan perubahan arah koalisi PPP dalam Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) pasca insiden di lapangan Trirenggo, Eko Sutrisno Aji mengklaim belum membicarakannya di tingkat partai.

“Sampai saat ini secara kelembagaan PPP mendukung Ida-Munir,” jelasnya.

Seperti diketahui, keputusan PPP merapat ke Ida-Munir mendapat tentangan dari kader partai di akar rumput. Satu per satu laskar atau sayap partai menyatakan membelot dengan mendukung Paslon Suharsono-Abdul Halim Muslih.

Massa PPP dan PDIP sendiri secara historis memiliki pengalaman buruk di berbagai wilayah di DIY lantaran kerap terjadi bentrokan terkait politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya