SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Bandara Adisutjipto JIBI/Harian Jogja/Rahmatullah

Foto Ilustrasi Bandara Adisutjipto
JIBI/Harian Jogja/Rahmatullah

SLEMAN-Landasan Pacu atau runway Bandara Adisutjipto Yogyakarta yang mengelupas hingga dua puluh sentimeter akan diperbaiki malam ini mulai pukul 22.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak), Markas TNI AU Yogyakarta, Mayor Hamdi Londong mengatakan penerbangan terganggu karena kerusakan di runway zero nine.

Menurut Landong, pihak bandara bersama TNI Angkatan Udara, akan memperbaiki runway itu secara total setelah semua jadwal penerbangan selesai.

“Rencana nanti malam jam 10 pasca penerbangan. Kalau tadi pihak kami dan bandara memperbaiki tetapi belum final karena tidak memungkinkan jadi harus menunggu penerbangan selesai. Harus dibongkar untuk memperkuat landasan,” ujarnya.

Terpisah Manajer Operasional Bandara Adisucipto, Cahyadi saat dihubungi melalui sambungan telepon justru mengatakan perbaikan runway sudah dilakukan.

Bahkan menurutnya tidak berdampak signifikan pada penerbangan. Soal adanya pesawat yang dialihkan tersebut tidak sepenuhnya disebabkan oleh kerusakan runway.

“Iya tadi pagi, tetapi tampaknya sudah dilakukan perbaikan. Mulai jam 10 [pagi] tadi penerbangan sudah normal kembali,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya