Kerumunan Di Restoran Madiun: 10 Personel Viensboys Diperiksa Polisi, Sudah Ada Tersangka?
Para personel Viensboys. (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN -- Aparat Satreskrim Polres Madiun Kota memeriksa secara maraton pihak-pihak yang terlibat memicu kerumunan penggemar artis Tiktok Viensboys di restoran I-Club, Minggu (24/1/2021).

Sejauh ini polisi telah memeriksa 14 orang yang terdiri dari 10 personel Viensboys, dua orang dari manajemen Viensboys, dan dua orang dari manajemen I-Club.

“Kami telah memeriksa secara maraton pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan itu. Saat ini, kami sedang memeriksa warga yang datang ke acara tersebut,” kata Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, kepada wartawan, Senin (25/1/2021).

Baca Juga: Temu Penggemar Bikin Kerumunan, Artis TikTok Viensboys Diperiksa Polisi Madiun

Ia menyampaikan yang menjadi pertanyaan besar yakni terkait kerumunan warga di restoran Kota Madiun tersebut. Polisi masih mendalami apakah warga yang datang ke acara tersebut atas inisiatif pribadi atau ada pengerahan.

“Gimana penggemarnya bisa berkumpul? Kami masih mendalaminya, apakah ada unsur pidananya,” jelasnya.

Dari keterangan manajemen Viensboys, sebenarnya personel Viensboys datang ke I-Club untuk road show test food atau review makanan. Selanjutnya konten review makanan tersebut akan diunggah di akun media sosial mereka.

Baca Juga: Gara-Gara Artis Tiktok Viensboys Bikin Kerumunan, Restoran di Kota Madiun Ini Ditutup

Selain telah memeriksa belasan saksi, kepolisian juga memiliki barang bukti lain berupa rekaman kamera CCTV. Dewa menuturkan kepolisian belum menetapkan tersangka dalam kasus kerumunan di restoran Kota Madiun saat PPKM tersebut.

Gelar Perkara

Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada beberapa tersangka yang harus bertanggung jawab dalam kasus tersebut. “Untuk penetapan tersangka itu kan harus ada proses gelar perkara. Untuk saat ini prosesnya masih sidik [penyidikan]. Semakin cepat gelar perkara, semakin cepat pula penetapan tersangka,” jelas Kapolres.

Sebelumnya, artis Tiktok asal Solo, Viensboys, harus berurusan dengan polisi karena memicu kerumunan penggemar di restoran I-Club Kota Madiun. Kuat dugaan acara temu penggemar artis Tiktok pada Minggu (24/1/2021) itu melanggar aturan PPKM.

Baca Juga: Solo Perpanjang PPKM, Rudy Sebut Pernyataan Menko Perekonomian Kontradiktif Dengan SE Mendagri

Dalam foto di media sosial, artis Tiktok itu berada di resto Jl Bali Kota Madiun tersebut terjadi kerumunan. Para penggemar selebritas aplikasi hiburan itu sedang mengambil foto idola mereka.

Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, AKP Fatah Meilana, mengatakan kepolisian akan menindak tegas pelaku yang melanggar aturan PPKM.

Pada sisi lain, Pemkot Madiun langsung mengambil langkah tegas dengan menutup sementara operasional Restoran I-Club sampai penyelidikan di kepolisian selesai.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom