SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Para pemilik 11 konter handphone (HP) di Singosaren Plaza Solo yang disatroni pencuri pada Senin (22/10/2018) pagi belum kelar menghitung kerugian atas hilangnya barang-barang mereka.

Ketua Paguyuban Pelaku Bisnis Seluler Singosaren (Pakubaris) Puguh Ratyanto mengatakan hingga pukul 12.00 WIB, Senin, baru empat toko yang melaporkan kerugian akibat pencurian itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Menurutnya, total kerugian empat toko tersebut lebih dari Rp100 juta. “Beberapa kios belum selesai dihitung [kerugiannya], termasuk Micro Cell dan D Cell,” kata dia saat dimintai keterangan Solopos.com, Senin siang.

Ekspedisi Mudik 2024

Puguh mengatakan mereka telah beramai-ramai menyaksikan rekaman kamera CCTV di Singosaren Plaza. Menurutnya, pelaku masuk ke dalam pasar lewat pintu barat yang kebetulan tidak ada teralis besinya.

Di pintu itu hanya ada pintu kaca. “Kebetulan pintu kaca itu belum ada kuncinya dan rolling door yang sudah usang membuatnya mudah dibuka oleh pelaku,” kata dia.

Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Fadli, mengatakan penyidik telah melakukan penyelidikan. Tim telah mencari bukti-bukti di lapangan.

“Kami sudah bergerak. Mudah-mudahan secepatnya bisa terungkap,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya