Kerugian Pencurian Singosaren Plaza Solo Belum Kelar Dihitung
Pemeriksaan toko HP di Singosaren Plaza Solo seusai kemalingan, Senin (22/10/2018). (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Para pemilik 11 konter handphone (HP) di Singosaren Plaza Solo yang disatroni pencuri pada Senin (22/10/2018) pagi belum kelar menghitung kerugian atas hilangnya barang-barang mereka.

Ketua Paguyuban Pelaku Bisnis Seluler Singosaren (Pakubaris) Puguh Ratyanto mengatakan hingga pukul 12.00 WIB, Senin, baru empat toko yang melaporkan kerugian akibat pencurian itu.

Menurutnya, total kerugian empat toko tersebut lebih dari Rp100 juta. "Beberapa kios belum selesai dihitung [kerugiannya], termasuk Micro Cell dan D Cell," kata dia saat dimintai keterangan Solopos.com, Senin siang.

Puguh mengatakan mereka telah beramai-ramai menyaksikan rekaman kamera CCTV di Singosaren Plaza. Menurutnya, pelaku masuk ke dalam pasar lewat pintu barat yang kebetulan tidak ada teralis besinya.

Di pintu itu hanya ada pintu kaca. "Kebetulan pintu kaca itu belum ada kuncinya dan rolling door yang sudah usang membuatnya mudah dibuka oleh pelaku," kata dia.

Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Fadli, mengatakan penyidik telah melakukan penyelidikan. Tim telah mencari bukti-bukti di lapangan.

"Kami sudah bergerak. Mudah-mudahan secepatnya bisa terungkap," ujarnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Senin.

Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom