SOLOPOS.COM - Getty Images

Modena–Sistem KERS akan kembali di musim 2011. Hal itu pun membuat Fernando Alonso bertekad menurunkan berat badan.

Seperti halnya pada tahun 2009, sistem KERS yang berat sekali lagi membuat pembalap mendapat tantangan lebih besar, terkait berat badannya.

Hal itu menyebabkan Alonso ingin menurunkan berat badannya yang saat ini menjejak angka 68 kilogram. Laporan di surat kabar Spanyol El Mundo Deportivo menyebut si pembalap Ferrari ingin memangkas sekitar 2-3 kg dari beratnya saat ini sebelum GP Bahrain bulan Maret depan.

“Fans harus siap melihatku lebih kurus,” ceplos Alonso seraya tersenyum, seperti diwartakan Motorsport dan diberitakan detikSport, Kamis (16/12).

“Dengan kembalinya KERS, setiap kilo yang bisa dipangkas oleh pembalap bisa digunakan sebagai penjaga keseimbangan. Makanya aku berniat menurunkan berat badan,” lanjut pria Spanyol berusia 29 tahun tersebut.

Tentu saja bukan hanya itu persiapan runner-up musim lalu tersebut. Alonso juga akan terus mengasah kebugaran agar tetap fit sepanjang musim depan, di mana balapan bertambah satu seri lagi dibandingkan musim lalu.

“Aku juga akan meningkatkan persiapan kebugaranku untuk musim terpanjang dalam sejarah karena penting untuk tetap bugar selama sepuluh bulan,” lugas Alonso.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya