SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Tak hanya dibidang ekonomi, Korea Selatan akan berbagi pengalaman dan keahlian tentang pengembangan industri kreatif, termasuk musik K-Pop.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan Indonesia bisa belajar banyak dari industri film dan musik Korsel yang sudah maju. Kemajuan industri kreatif Korsel, lanjutnya, bisa ditunjukkan dengan kepopuleran musik bergenre K-Pop di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Korea sangat maju di bidang perfiman dan musik, K-Pop menjadi favorit di Indonesia,” kata SBY dalam jumpa pers bersama Presiden Korsel Park Geung Hye, Sabtu (12/10/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

SBY mengatakan Indonesia juga ingin mengembangkan industri kreatif. Industri kreatif, menurutnya, sangat berpotensi dikembangkan di Indonesia karena ukuran pasar yang sangat besar di Tanah Air.

Selain industri kreatif, Korsel dan Indonesia juga sepakat mengembangkan industri pariwisata bersama.

Presiden RI memaparkan jumlah wisatawan Korsel yang berkunjung ke Indonesia mencapai 300.000 orang pada 2012, sedangkan wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korsel terus bertambah banyak.

Nota Kesepahaman Indonesia–Korsel di bidang pariwisata dan industri kreatif ditandatangani oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Mari Pangestu dan Menteri Kebudayaan, Olah Raga dan Pariwisata Yoo Jin Ryong.

Demis Rizky Gosta/JIBI/Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya