SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PURBALINGGA: Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemerintahan Umum (PUM) Kementerian Dalam Negeri, besok, (16/6), akan menggelar rapat evaluasi kerjasama daerah se-Jateng-DIY. Rapat yang diikuti bupati/walikota se-Jateng-DIY tersebut akan berlangsung di Andrawina Convention Centre, Owabong (Obyek Wisata Air Bojongsari). Pembukaan rapat evaluasi akan dilaksanakan malam ini, (15/6), dan diisi pengarahan oleh Dirjen PUM, Timbul Pujianto.
           
Kepala Bagian Humas Setda Purbalingga, Rusmo Purnomo mengatakan, rapat evaluasi akan membahas antara lain kerjasama daerah di wilayah perbatasan, kerjasama daerah dalam penanggulangan bencana, pengelolaan kawasan dan sumber daya alam, dan kerjasama daerah dalam bidang ketenteraman dan ketertiban. ”Rapat evaluasi ini untuk mengukur sejauh mana efektifitas pelaksanaan kerjasama antar daerah yang selama ini telah dilaksanakan,” kata Rusmo dalam keterangan pers yang diterima Harian Jogja hari ini.
           
Ditambahkan Rusmo, Tim Ditjen PUM juga akan dijamu makan malam oleh Bupati Purbalingga, Heru Sudjatmoko di Pendopo Dipokusumo, Kamis (16/6) malam. Pada Jum’at (17/6) pagi, agenda dilanjutkan dengan sepeda ria bersama melalui rute Owabong–Goa Lawa berjarak sekitar 24 kilometer dengan topografi jalan yang menanjak. ”Sepeda ria selain diikuti oleh Tim Gowes Ditjen PUM, juga diikuti oleh pejabat Pemkab Purbalingga,” tambah Rusmo.(Harian Jogja/Galih Kurniawan)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya