SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO–Tryout USBN SD se-Soloraya itu menggunakan aplikasi Quipper di komputer. Tryout tersebut dilaksanakan di dua laboratorium komputer SMP Muhammadiyah 1, Sabtu-Minggu (9-10/2/2019).

Sebanyak 75 siswa kelas VI SD menyelesaikan latihan soal UN di laboratorium komputer pada sesi II selama satu setengah jam, Minggu pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini merupakan tryout kali pertama untuk SD yang menggunakan komputer se Soloraya. Hari ini dibagi menjadi empat sesi, yang total peserta secara keseluruhan 300 siswa dari SD Muhammadiyah 2 dan SD Muhammadiyah 23 Semanggi untuk hari ini,” kata guru bagian humas SMP Muhammadiyah 1, Hermawan.

Peserta tryout pada Sabtu (9/2)/2019 antara lain siswa SD Muhammadiyah 1, SD Pangudi Luhur, SD Marsudirini, SDN Dadapan, SD Warga, SDN Mojosongo 6, dan beberapa SD lainnya.

Setiap sesi, diumumkan lima peraih nilai tertinggi. Mereka mendapatkan hadiah berupa bingkisan. Total nilai secara kumulatif masing-masing siswa akan diumumkan pada 17 Februari mendatang.

“Kami para guru Teknologi dan Informasi mengikuti workshop di Semarang tentang penggunaan aplikasi Quipper setahun yang lalu. Baru kemudian kami aplikasikan sekarang ini. Beberapa negara juga telah menggunakan aplikasi tersebut seperti Jepang, Inggris, dan Filipina,” kata guru TIK SMP Muhammadiyah 1, Danik Ari Widiyanto.

Danik mengatakan soal-soal yang diujikan seperti Matematika, Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam dibuat oleh guru sejak sebulan lalu. Ia beserta tim TIK bertugas memasukkan soal-soal tersebut ke dalam aplikasi Quipper.

Pada 17 Februari 2019 akan diadakan pula lomba-lomba dalam rangka menyaring pendaftaran siswa-siswi periode 2019-2020, seperti Lomba Menulis Kaligrafi, Lomba Dai Muda, Lomba Tapak Suci Beregu, Lomba Paduan Suara, dan masih banyak lomba lainnya. Sejumlah trofi dan uang dari panitia pembinaan juga disiapkan. (Agnes Yustin Roswita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya