SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CHONGQING — Gadis 13 tahun asal Chongqing, Tiongkok, mampu mengumpulkan uang senilai 10.000 Yuan atau sekitar Rp21 juta dalam satu masa liburan panjang sekolah. Uang itu ia dapatkan sebagai imbalan dari mengerjakan PR orang lain.

Dilaporkan World of Buzz, Selasa (26/2/2019), kisah unik itu bermula kala gadis tersebut menggunakan akun e-commerce milik ibunya secara diam-diam. Ia mempromosikan jasanya untuk mengerjakan PR liburan milik murid lain dengan imbalan sejumlah uang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karena tulisannya sangat rapi, pesanan untuk mengerjakan PR mulai membanjiri gadis tersebut. Ia kemudian mulai mendapatkan uang secara cepat, bahkan melebihi penghasilan ibunya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayangnya, kisah unik itu berakhir kala salah seorang guru dari pelanggan gadis tersebut curiga terhadap tulisan salah seorang siswanya yang sangat rapi. Guru tersebut kemudian memberikan sanksi kepada murid yang ketahuan “membeli” PR.

Merasa tak terima, orang tua dari murid tersebut kemudian meminta uangnya dikembalikan. Saat si gadis tak mau mengembalikan uangnya, orang tua itu kemudian melaporkan akun e-commerce yang dipakai si gadis agar diblokir.

Upaya gadis mendapatkan uang lebih dari jasa mengerjakan PR orang lain itu pun lantas berakhir. Namun beruntungnya, saat akun e-commerce ibunya sudah diblokir, ia sudah mengumpulkan uang tak kurang dari 10.000 Yuan atau sekitar Rp21 juta.

Ibu si gadis yang curiga dengan diblokirnya akun e-commerce miliknya akhirnya mendapatkan pengakuan dari putrinya. Meski mengaku salah, si gadis menegaskan ia tak pernah menyesal karena mampu mendapatkan uang melebihi gaji bulanan milik ibunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya