SOLOPOS.COM - LG Luncurkan Nexus 5 Akhir September 2015 (Cnet)

Kerja sama teknologi dilakukan Google dan LG. Smartphone Nexus buatan LG diklaim terbaik oleh Google.

Solopos.com, SOLO — Kerja sama teknologi dalam pembuatan ponsel sering dilakukan beberapa perusahaan besar. Google seering bekerja sama dalam pembuatan smartphone Nexus bersama beberapa vendor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (15/10/2015), Google lalu meyebutkan kerja sama dengan vendor asal Korea Selatan, LG, merupakan yang terbaik dibanding dengan perusahaan-perusahaan lain.

Kerja sama teknologi dalam pembuatan smartphone Nexus dengan merek Google sering dibuat oleh beberap vendor seperti Huawei, LG dan Samsung.

Menurut VP Android Engineer Google, Dave Burke, kerja sama teknologi yang dilakukan Google-LG merupakan yang terbaik dibandingkan dengan vendor lainnya.

“Kerja sama teknologi LG-Google merupakan yang terbaik dibanding dengan yang lainnya. Google dan LG memiliki strategi pemasaran yang lebih baik dan hampir sama,” ujar Burke.

Insinyur dan peneliti Google sangat nyaman saat bekerja sama dengan LG dalam pembuatan samrtphone Nexus. Hal itu dibuktikan dengan adanya tiga Nexus LG yang sudah dibuat seperti Nexus 4, 5 dan 5X.

Spesifikasi smartphone terbaru LG Nexus 5X di antaranya diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 808, RAM 2 GB. Layar Nexus 5X berukuran 5,2 inci 1080p dengan kerapatan piksel  424 ppi.

Sama seperti smartphone terbaru Huawei Nexus 6P, Nexus 5X  akan dibekali kamera belakang 12,3 MP  laser autofocus, dan video 4K yang mampu menghasilkan gambar tajam dan jernih. Untuk kamera depan, akan diperkuat dengan resolusi 5 MP yang cocok untuk selfie.

Smartphone terbaru Nexus 5X juga akan dilengkapi dengan memori internal sebesar 32 GB. Selain itu, Google juga pernah melakukan kerja sama teknologi bersama Samsung, yang membikin tiga smartphone Nexus seperti Nexus S, Galaxy Nexus dan Nexus 10.

Vendor Taiwan, Asus, juga pernah bekerja sama dengan Google dengan membikin dua tablet Nexus 7. Untuk vendor-vendor kelas atas lain yang pernah bekerja sama dengan Google dalam pembuatan Nexus di antaranya  HTC, Motorola, dan Huawei.

Tiga vendor internasional itu membuat satu smartphone Nexus. Pernyataan Google tentang kerja sama teknologi terbaik yang jatuh ke tangan LG masih belum mendapat komentar dari perusahaan-perusahaan internasional tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya