SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Kerja sama militer dilakukan TNI dengan angkatan darat Australia.

Kanalmagelang.com, MAGELANG-Panglima Angkatan Darat Australia Mayor Jenderal Peter Warwick mengunjungi Akademi Militer (Akmil) Magelang, Kamis (29/10/2015), diterima oleh Wakil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sungguh merupakan suatu kehormatan bagi Akmil untuk menerima kunjungan Panglima Angkatan Darat Australia hari ini,” kata Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Hartomo dalam sambutan tertulis yang disampaikan Wagub Akmil.

Wagub Akmil menjelaskan bahwa Akmil sedang melatih dan mendidik 681 orang taruna dan taruni, terdiri atas 232 taruna/taruni dewasa tingkat II (220 taruna dan 12 taruni), sebanyak 229 taruna/taruni madya tingkat III (213 taruna dan 16 taruni), dan 220 taruna wreda tingkat IV.

Ia mengatakan taruna tingkat I dari keempat angkatan sudah dikelola di bawah supervisi Akademi Tentara Nasional Indonesia dan Akademi Kepolisian.

Panglima Angkatan Darat Australia Peter Warwick mengatakan bahwa kunjungannya sekarang ini bisa memberikan manfaat yang sangat besar bagi kedua Angkatan Darat.

“Pada tingkat yang lebih tinggi merupakan unsur yang sangat penting dalam memperkuat hubungan kedua bangsa yang bersahabat ini,” katanya.

Kegiatan kunjungan Panglima Angkatan Darat Australia di akhiri dengan saling memberikan cendera mata dan foto bersama di depan Main Hall Akmil, kemudian diantar kembali melalui pintu 1 dan menerima penghormatan kebesaran militer atau jajar kehormatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya