SOLOPOS.COM - Logo Kabupaten Sleman. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Penyusunan master plan smart city Sleman diharapkan cepat selesai

Harianjogja.com, SLEMAN-Perkembangan Sleman dalam penyusunan master plan smart city dinilai positif dan cukup pesat. Perencanaannya diharapkan bisa selesai dalam sepekan.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Hal tersebut disampaikan Robertus Theodore, staf kepresidenan dalam bimbingan teknis tahap IV Penyusunan Master Plan Smart City Gerakan Menuju 100 Smart City, Kamis (2/11/2017). “Apa yang dikerjakan rekan-rekan di Organisasi Perangkat Daerah [OPD], tim pelaksana, dewan, dan berkat dukungan dari pimpinan tertinggi di Sleman sudah sampai pada bimtek terakhir, progres Sleman dalam penyusunan plan smart city sangatlah pesat” ujarnya di Setda Pemkab Sleman.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia mengatakan, Sleman kini sudah menyusun daftar periksa untuk kebutuhan agar smart regency bisa terwujud dengan lancar. Ia berharap perencanaan itu bisa dipenuhi sesuai target yang ditetapkan dan pencapaiannya sempurna.

Baca juga : Sleman Serius Garap Smart City, Apa Manfaat untuk Warga?

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sleman Intriati Yudatiningsih megatakan, dalam bimbngan teknik yang sudah ke-empat kalinya digelar ini Sleman sudah menyusun perencanaan dengan matang. “Sudah menyusun suatu buku master plan dan roadmap-nya hingga 10 tahun ke depan,” katanya.

Meski demikian, ia mengakui masih ada sejumlah aspek yang harus dipertajam dalam perencanaan yang dibuat bervariasi tiga, lima, dan 10 tahun ini. Sejumlah OPD berikutnya akan diundang dalam mematangkan rencana yang sudah disusunkan ini.

Intri menyatakan, penutupan penyusunan master plan ini akan dilakukan dalam sepekan pada 15 November mendatang. “Dalam seminggu ini bisa dipersiapkan dengan matang penyemurnaan master plan ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya