Kerja di Jogja, Perempuan 24 Tahun di Klaten Tengah Positif Covid-19
Ilustrasi hasil tes virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, KLATEN – Seorang perempuan berusia 24 tahun asal Klaten Tengah dinyatakan positif terjangkit  Covid-19. Kabar tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, Rabu (20/5/2020).

Pasien baru tersebut berinisial DR. Dengan penambahan tersebut total jumlah pasien Covid-19 di Klaten yang masih menjalani perawatan ada sembilan orang.

"Hari ini tambah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial DR [perempuan], berusia 24 tahun dan berasal dari Kecamatan Klaten Tengah. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat saat ini berjumlah 9 orang." kata Cahyono dalam siaran pers yang diterima Solopos.com.

Ngos-Ngosan hingga Salah Lafalkan Azan, Kronologi Begal di Plupuh Sragen Ditangkap Seusai Rampok Kerabat 

Cahyono menjelaskan perempuan asal Klaten Tengah positif Covid-19 tersebut saat ini sedang menjalani perawatan di RS Hermina Yogyakarta dalam kondisi baik. Pasien diketahui bekerja di Jogja dan kemungkinan tertular saat berada di sana.

“Saat ini, Satgas telah melakukan tracing/pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien dan akan segera dilakukan rapid test,” tambah Cahyono.

Kisah Mbah Minto Klaten Viral di Medsos: Awalnya Dibayar Rp20.000 per Vlog

Lebih lanjut Cahyono mengimbau Gugus Tugas RT/RW lebih memperketat pemaantauan warga yang baru saja pulang dari luar wilayah Klaten. Warga yang baru saja pulang dari luar kota diminta segera melapor kepada Gugus Tugas RT/RW dan mengisolasi diri selama 14 hari di rumah.

Apabila mengalami gejala-gejala atau sakit segera periksa di Puskesmas terdekat. Masyarakat diimbau tidak takut, panik, menerapkan PHBS, makan makanan bergizi, dan berjemur untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Pura-Pura Pesan Susu, Pembeli Gondol HP Pemilik Warung di Timur RS Moewardi Solo


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho